-->

Iklan

Bhabinkamtibmas Desa Cilember Wilayah Hukum Polsek Cisarua Polres Bogor Melaksanakan Sambang Sekaligus Patroli Dialogis Beri Edukasi TPPO Warga Desa Binaanya.

Admin Kabarrilis.com
Friday, January 12, 2024, 11:31 PM WIB Last Updated 2024-01-12T16:32:05Z
masukkan script iklan disini

Kabarrilis.com  |   Bogor   - Bhabinkamtibmas Desa Cilember Polsek Cisarua Aiptu DEDI Koswara melaksanakan kegiatan sambang dan dialogis dengan warga Desa Binaanya.

Disela mejalankan tugas sehari hari, Bhabinkamtibmas Desa Cilember menyempatkan diri bersilaturahmi dengan warga Kampung Loa mayung Desa Cilember Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor. (12/01/2024).

“Dalam kegiatan ini rutin dilaksanakan sehingga sehingga warga tidak sungkan menyampaikan informasi apapun” , kata Bhabinkamtibmas Desa Cilember 

Salah satunya dilakukan dengan cara mengajak Masyarakat untuk bersama-sama membantu Polri dalam menciptakan situasi Ds.Cilember Cisarua yang aman dan kondusif 

“Sehingga diharapkan dengan keberadaan kita di tengah-tengah masyarakat,masyarakat juga akan membantu tugas Polri untuk menciptakan situasi kantibmas yang kon dusif" tuturnya

Lebih lanjutnya, Kegiatan patroli sambang ini, merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dalam upaya menjaga situasi yang aman dan kondusif dan menjaga silahturahmi dengan masyarakat.

"Pada kesempatan ini juga memberikan penyuluhan tentang kamtibmas kepada warga sekitar. Ia berbagi informasi tentang langkah-langkah pencegahan kejahatan dan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan" Ucapnya.

Dalam interaksi tersebut, warga juga diajak untuk melaporkan setiap potensi ancaman atau situasi yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

“Sesuai dengan arahan Bapak Kapolres, langkah ini diharapkan akan semakin memperkuat ikatan antara polisi dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan setempat” paparnya.

Kedekatan antara anggota kepolisian dan masyarakat merupakan hal yang sangat penting dalam menciptakan suasana aman dan kondusif. Kami berharap pola komunikasi seperti ini dapat terus ditingkatkan demi kebaikan bersama,” Tandasnya.

Terpisah, Kasi Humas Polres Bogor IPTU Desi Triana SH mengatakan bahwa kunjungan Bhabinkamtibmas Desa Cilember polsek Cisarua menjadi contoh nyata bagaimana aparat kepolisian aktif terlibat dalam membangun hubungan positif dengan masyarakat, 

"Warga pun di himbau untuk dapat menginformasikan kepada pihak kepolisian bila mana mengetahui adanya gangguan kamtibmas ataupun hal-hal yang mencurigakan melalui nomor call center Polres Bogor (021) 110 ataupun nomor aduan Polres Bogor di 0812 1280 5577" Jelasnya 

Editor  : Redaksi

POLITIK

+