--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    Asep Ruhiyat : Kondisi Desa Puraseda Aman Menjelang Pilegpres 2024

    Admin Kabarrilis.com
    Thursday, January 25, 2024, 8:29 pm WIB Last Updated 2024-01-25T17:47:30Z
    masukkan script iklan disini
    Laporan : Ipay ||

    Kabarrilis.com, Bogor - Menghadapi tahun politik 2024, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dihadiri Asep Ruhiat Kepala Desa (Kades) Puraseda, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, melantik Ketua dan anggota serta pengamaman Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

    Kegiatan pelantikan Ketua dan Anggota KPPS serta Keamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dilanjutkan dengan kegiatan Bimbingan Teknis atau Bimtek di GOR Desa Puraseda Kamis 25 Januari 2024.

    Pada keterangan persnya Asep Ruhiyat  menyatakan, kondisi umum menjelang agenda politik pemilihan presiden dan wakil presiden (wapres) serta anggota legislatif kondusif.

    "Alhamdulillah disini cukup aman, walau pun dari setiap calon presiden memiliki timnya masing-masing, mereka cukup tertib termasuk timses caleg," ungkapnya.

    Asep memastikan KPPS dan keamanan yang telah dilantik tidak berafiliasi dengan partai manapun, sesuai dari ketentuan aturan yang berlaku.

    "Semuanya murni, tidak ada satupun sebagai anggota atau pengurus partai, yang mengisi di 30 tps yang ada di desa Puraseda ini," katanya kepada wartawan

    Sementara menurut Ketua PPS Desa Puraseda Erry Permana, jumlah KPPS yang sudah dilantik sebanyak 210 orang termasuk keamanan untuk ditempatkan di masing-masing TPS.

    "Pelantikan kpps berikut keamanan tps dari 30 tps yang ada di desa Puraseda total jumlahnya ada 210 orang, sesuai dengan tahapan yang ada," katanya.

    Hari ini pelantikannya, lanjut Erry "dan setelah itu pemberian bimbingan teknis untuk para kpps, tentang materi akan disampaikan regulasi tugas pokok dan fungsi dari kami," ujarnya.

    Politik

    +