Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Diskusi Publik Tentang Edukasi Panas Bumi Bersama Masyarakat Pamijahan

 

Laporan : Jamparing Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Humas PT. Star Energy Geothermal Salak.LTD, Asrul bersama masyarakat melakukan sosialisasi, tentang adanya operasional panas bumi yang produksinya.

Kegiatannya dilaksanakan di salah satu Cafe di wilayah Desa Pasarean, sebagai area ring 2 dari PT. SESGS, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Senin 04 Desember 2023.

"Kegiatan hari ini adalah mengedukasi warga masyarakat tentang operasional panas bumi, tidak semua masyarakat tahu tentang panas bumi," ungkap Nasrul.

Ia mengatakan, Desa Pasarean letaknya relatif jauh dari sumber produksi, namun manfaatnya sudah bisa dirasakan oleh masyarakat di Kecamatan Pamijahan.

"Apalagi ini di Desa Pasarean posisinya ada di ring dua, waktu tempuh dari sini ke sana dua setengah jaman kira-kira, jadi sangat perlu diinformasikan tentang adanya kegiatan panas bumi. Karena manfaatnya sudah dirasakan, tapi perlu di informasikan tentang kegiatan panas bumi itu sendiri," ujarnya.

Senada dengan Asrul Maulana, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perisai Kabupaten Bogor Fakih, menyatakan sosialisasi dari PT. SEGS.LTD sangat perlu dilakukan.

"Manfaatnya itu yang pertama mungkin dari regulasi ya, ruang-ruang dari pada proses produksi sendiri, bahwa saat ini memang hampir kebanyakan masyarakat masih belum memahami, proses produksi ini dilaksanakan contohnya drilling pengeboran," ujarnya.