Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Ciptakan Pemilu Damai KPU, Bawaslu PWRI dan BEM STIH Dharma Andhiga Gelar Deklarasi

 

Laporan : Ipay ||

Kabarrilis.com, Bogor - Menjelang hari pemungutan suara di dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Anggota Legislatif tahun 2024, Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Dharma Andhiga digelar deklarasi damai, Sabtu 23 Desember 2023.

Deklarasi pemilu damai dipelopori oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIH Dharma Andhiga bersama Persatuan Wartawan Republil Indonesia (PWRI) Bogor Raya, dengan menghadir kan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dari Kabupaten dan Kota Bogor, Jawa Barat.

"Terimakasih seluas luasnya dari kami kepada pihak-pihak yang telah tetlibat melaksanakan kegiatan ini, melibatkan bem Se-Bogor Raya serta Insan Pers Pwri Bogor Raya, di dalam mewujudkan pemilu damai bisa terwujud dan damai," ungkap Raden Adnan Ketua Pelaksana kegiatan dalam sambutannya.

Sementara menurut Sukarna perwakilan Bawaslu Kota Bogor dalam kesempatan yang sama menyatakan, pemilu damai merupakan tanggung jawab bersama.

"Maka dengan ada nya kolaborasi ini, bersama Pwri Bogor Raya dengan BEM se-Bogor, semoga kita semuanya bisa mengawal tujuan bersama, sehingga tercipta pesta pemilu dengan damai," katanya.

Senada dengan Sukarna, Fajar utusan dari KPU Kabupaten Bogor berharap dari kolaborasi yang telah terbangun dapat membawa kebaikan bagi semua.

"Demokrasi dalam pemilu akan mampu melahirkan para pemimpin baru, yang bisa membawa kesejahteraan serta kebaikan bagi masa depan Bangsa dan Negara," ujarnya.

Masih perwakilan dari KPU Kabupaten Bogor, Dian mengajak kepada seluruh audiens yang hadir untuk mendukung pemilu agar berjalan sukses dan aman.

"Dalam pelaksanaan nya, pemilu wajib berjalan mulus dengan jurdil, sehingga pelaksaan pemilu ini tidak ternodai oleh kepentingan pihak manapun, maka bersama-sama wajib kita semua mendukung pelaksaan pemilu berjalan sukses dan aman," ujarnya.

Harapan pemilu berjalan lancar, sukses tanpa adanya ekses juga di sampaikan Solehudin dan Arifin sebagai penutup sambutan dari KPU Kabupaten Bogor.

"Pemilu akan melahirkan pemimpin baru, yang mampu untuk membawa kesejahteraan dan kebaikan bagi masa depan bangsa dan negara.

Bagi warga yang belum terdaftar, silahkan lakukan pendaftaran melalui online atau datang ke kantor KPU diwilayahnya. 

Kabupaten Bogor sangat luar biasa dengan jumlah masyarakatnya sehingga persiapan surat suara sudah ada dan tidak ada kendala apapun," kata Solehudin yang didampingi Arifin.

Terpisah, Asep Bunhori Humas dari PWRI Bogor Raya, ketika dijumpai di ruangan terpisah STIH Dharma Andhiga, kepada wartawan menyampaikan pelaksanaan kegiatan sudah selesai.

"Terimakasih banyak ke segenap tamu undangan, para narasumber yang telah hadir di acara ini, utamanya bagi Ketua PWRI Bogor Raya Bapak Rohmat Selamat SH. Mkn, rekan rekan yang berpartisipasi dan hadir di acara Pwri Bogor Raya hari ini.

Apresiasi serta salam Hormat dari kami untuk rekan rekan semuanya, semata - mata acara ini diselenggarakan untuk menjalankan amanah undang-undang pers yaitu pengawasan kritik koreksi dan sarana untuk kepentingan umum. 

Tetap semangat dan solid, terimakasih kami dari Ketua, Sekretaris, Pengurus PWRI Bogor Raya kepada semuanya," pungkas Aabun sapaan akrabnya.

Diskusi menjadi program utama dalam kegiatan Deklarasi Pemilu Damai, acara tanya - jawab yang membahas tentang regulasi kepemiluan, yang mengedukasi publik menjelang Pileg Pres 2024.