-->

Iklan

Balawa Gercep, Peduli Bencana Gempa Yang Mengguncang Desa Purasari

Admin Kabarrilis.com
Monday, December 18, 2023, 9:52 PM WIB Last Updated 2023-12-18T14:52:09Z
masukkan script iklan disini

Laporan : Ipay ||

Kabarrilis.com, Bogor- Barisan Relawan Asep Wahyu Wijaya (Balawa) lakukan Gerakan Cepat (Gercep) menerjunkan tim bantuan kemanusiaan pada korban terdampak bencana gempa di wilayah Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Kunjungan tim Balawa yang di Ketuai oleh Iksan Awaludin, di sambut Kepala Desa (Kades) Purasari Agus Soleh Lukman, di Posko Utama Dusun 5 dan 6 Kampung Cianten Senin 18 Desember 2023.

Iksan mengatakan, sebelum dilakukan pengiriman bantuan kemanusiaan bagi warga terdampak bencana, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Purasari.

"Alhamdulillah karena beberapa hari belakang ini kita sudah berkoordinasi dengan Pak Kades dan Kang Asep dan kang Doni langsung mengiinstruksikan kami untuk turun ke lapangan. Sambil membawa oleh-oleh untuk membantu warga yang hari ini terkena gempa," katanya.

Dia mengharapkan, dari agenda sosial kemanusiaan yang dilakukan Balawa dapat dijadikan pemantik bagi pihak lain, agar lebih peduli kepada sesama.

"Semoga agenda sosial dari Balawa ini, bisa membantu meringankan warga terdampak bencana di wilayah Desa Purasari dengan bantuan perdana ini. Yang paling utama kegiatan sosial kita ini bisa menjadi pemantik semangat kita, untuk para anggota dewan atau yang lainnya, untuk membantu sesama saudara kita.

Karena memang hari ini sangat-sangat membutuhkan, sehingga sebaiknya kita sama-sama bergotong-royong, saling membantu satu sama lain didalam hal apapun," Iksan.

Dalam kesempatan itu, Iksan Awaludin menyampaikan pesan penting dari Asep Wahyu Wijaya 'Politik Sekedarnya dan Silaturahmi Selebihnya'.

"Artinya ini wujud nyata dari kepedulian sosial kemanusiaan dari Balawa, untuk korban terdampak bencana, Ini bukan hanya soal politik, tetapi ini adalah soal kemanusiaan. Karna Kang Asep sering menyampaikan kepada kami, politik itu sekedarnya, silaturahmi yang utama karen dalam silaturahmi tersebut ada kemanusiaan dan lain-lain," pungkasnya.

POLITIK

+