Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Waspada... Ribuan Kumbang Menyerbu Rumah Warga Cemplang

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Ratusan Rumah milik warga di Kampung Cemplang RW 01 dan 06, Desa Sukamaju, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, telah diserang binatang sejenis Kumbang.

Kumbang kecil tersebut diduga berasal dari pupuk kandang, milik salah satu petani yang disimpan di kebun, sebelum dipergunakan oleh pemiliknya.

"Kumbang hitam kecil-kecil sejenis kutu kalau digogle namanya kutu Frengky," ungkap Kaprah, tokoh masyarakat Kampung Cemplang kepada wartawan, melalui pesan whatsapp Selasa 14 Nov 2023.


Kaprah menyatakan, Kumbang Kecil itu menyerang rumah milik warga telah berlangsung selamanya satu pekan.

"Rumah milik warga di Rw 01 dan RW 06 desa Sukamaju, diserang kumbang kecil sejak seminggu dari kebun warga. Berawal dari pupuk kandang petani yang disimpan dikebun, dari pupuk tersebut mengeluarkan binatang binatang seperti kumbang tersebut dan masuk kerumah rumah warga," katanya.

Menurut Kaprah, kejadian tersebut sudah dimusyawarahkan dengan pihak terkait, yang difasilitasi oleh Ketua RT dan didampingi aparatur Desa.

"Katanya sudah dimusyawarahkan oleh ketua RT dan aparatur desa, tetapi saya sebagai warga tidak tahu akan adanya musyawarah tersebut dan hasilnya seperti apa ?," ujarnya.

Sampai berita ini diturunkan, para pihak belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut, guna pencapaian informasi berimbang.