Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warga Binaan Rutan Salemba Rayakan Sanghadana Kathina

Laporan : Suhatno

Kabarrilis.com   | Jakarta   - Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Pusat memperingati perayaan Sanghadana Kathina. Perayaan ini adalah merupakan perayaan hari bakti umat budha sekaligus pemberian Penghargaan kepada para bhikkhu atas dedikasinya dalam memberikan pembinaan kepada jemaat vihara che san kung Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Pusat. Rabu (22/11/2023).

Acara dihadiri oleh Fauzi Harahap selaku Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Pusat, Purwo Aji Prasetyo selaku Kasubsi Bantuan Hukum dan Penyuluhan Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Pusat, Staff BHP, 8 Bhikkhu dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Pada kesempatan ini Y.M.Bhikkhu Sannano Darmawan Mahatera mengingatkan tentang pikiran, “ Pikiran kita itu tidak berbentuk tetapi ada namanya, kalau begitu harus mempunyai kesadaran yang baik, kita harus jaga pikiran kita dengan baik untuk menjaga pikiran kita tenang,”

Fauzi Harahap Selaku Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Pusat Menambahkan “bahwa umat Buddha harus rajin dengan pekerjaannya, menjaga hasil atau barang kita dengan baik, kita harus bisa bergaul dengan teman yang baik, penggunaan atau pengeluaran uang sesuai dengan kemampuan kita. Dalam merayakan Sanghadana Kathina tahun ini umat penuh semangat, karena para warga binaan pemasyarakatan sangat antusias mengikuti acara ini.

Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan seluruh umat Buddha di Rutan Kelas I Jakarta Pusat semakin rajin lagi ibadahnya agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya