Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Sosialisasi Kebijakan Politik Bersama 18 Peserta Partai Politik Tangerang Kabupaten

Kabarrilis.com - Tangerang - Kesbangpol Tangerang Kabupaten mengadakan sosialisasi Kebijakan Politik bersama KPU dan Bawaslu juga para peserta dari ke 18 Partai Politik. Acara dilaksanakan di Hotel Istana Nelayan & Convention Jl.Gatot Subroto No.21 Kec.Cibodas Kota Tangerang pada hari rabu, 15 November 2023.

"Buta Terpuruk Adalah Buta Politik". "Fungsi utama partai politik adalah mencari dan mempertahankan kekuasaan guna mewujudkan program-program yang disusun berdasarkan ideologi parpol",Ungkap dari pak Badri Tamam sebagai anggota KPU Kabupaten Tangerang.

"Sosialisasi Kebijakan Merupakan Proses Dimana Manusia Belajar Melalui Cara, Nilai dan Menyesuaikan Tindakan Dengan Masyarakat dan Budaya."

Mengomunikasikan kebijakan untuk publik lebih penting dari sekedar menyosialisasikan kebijakan tersebut. Komunikasi kebijakan berarti melibatkan publik sejak dari penyusunan kebijakan itu sendiri. "Sementara sosialisasi kebijakan hanya fokus pada pemberitahuan kepada publik tanpa ada keterlibatan dalam proses penyusunan kebijakan." Pemaparan dari pak Badrul Munir selaku anggota Bawaslu Provinsi Banten Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran.

Apa sich Party-ID ?
Party-ID atau Party Identification merupakan derajat kedekatan warga dengan partai yang diyakininya untuk dipilih saat pemilu dilaksanakan.

"Pemilu hanya bergantung pada figure, kandidat, dan calon anggota legislative saja hingga pemilih lebih mempertimbangkan kepada calon yang popular dan bermodal uang bukan kepada kesamaan "Party-ID." Ungkapan yang di sampaikan oleh pak Andi Syafroni, SH., MCCL., CLA.

Dalam penyampaiannya sebagai penutup pak Andi mengatakan bahwasanya "Dampak negatif Money Politic yaitu : Menghambat para caleg, Merusak Persaingan dan Rusaknya Demokrasi."
(Muhtadin