-->

Iklan

Satgas Citarum Harum Sektor 2 Sub 3 Laksanakan Komsos Bersama Masyarakat.

Admin Kabarrilis.com
Monday, November 27, 2023, 8:45 PM WIB Last Updated 2023-11-27T13:47:57Z
masukkan script iklan disini
Kabarrilis.com  |  Kab.Bandung  -  Dalam pelaksanaan program Citarum Harum di Wilayah Sektor 2 Citarum Harum khususnya Sub 3, Satgas Citarum Harum Sektor 2 Citarum Harum Sub 3 Melaksanakan Komsos serta mengajak warga masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan sekitar.

Program- program Citarum Harum pun mendapatkan dukungan dari berbagai element masyarakat sekitar.

“Sejauh ini semua element masyarakat mendukung, maka dalam pelaksanaan pun masyarakat turun langsung bersama anggota Satgas dalam menjaga kelestarian alam tersebut,” pungkas Dansub 3 Sektor 2 Citarum Harum.

Ditempat yang sama juga disampaikan Dansub 3 Sektor 2 saat dikonfirmasi terkait kegiatan anggota satgas di wilayah tugasnyatugasnya, Selama ini, kami sebagai Satgas Citarum Harum yang di tugaskan oleh komando atas untuk melakukan penataan di salah satu sungai terpanjang di tatar sunda ini, tetap konsisten menjalankan tugas dalam rangka mewujudkan Sungai Citarum untuk kembali menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat.

Mengingat, sungai ini sempat rusak ekosistem nya dikarenakan tercemar oleh adanya sampah dan limbah yang menumpuk di aliran sungai dan sekitarnya”, 

Anggota rutin melaksanakan kegiatan sesuai petunjuk dan arahan dari Dansektor, dalam rangka melakukan penataan bantaran guna mewujudkan Program Citarum Harum.

Tentunya seluruh kegiatan ini, adalah bertujuan agar Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan yang terjadi di DAS Citarum dapat segera terwujud.

”Salah satu upaya kami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk mensukseskan program Citarum Harum ini adalah dengan rutin melaksanakan Sosialisasi dengan acara mengadakan Komunikasi Sosial dengan Warga sekitar, dan ini merupakan salah satu cara efektif dalam mengarahkan masyarakat agar lebih peduli lagi dengan Lingkungan”, harap Dan Sub 3.

Semoga saja, apa apa yang dilakukan kami dalam memperbaiki ekosistem yang ada di sungai ini, sedikit demi sedikit dapat merubah mindset/pola pikir masyarakat yang ada dan tinggal di wilayah tersebut.
 
Kami juga berharap, nantinya semua yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ada di sekitar bantaran sungai Citarum.

”Tak lupa kami juga selalu menghimbau warga, supaya ikut berpartisipasi dalam mendukung jalannya program Citarum Harum. Salah satunya adalah dengan cara ikut menjaga, merawat, dan memelihara serta ikut melestarikan lingkungan di mana dia tinggal”

Laporan   :  Purwadhi JSI

POLITIK

+