Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masyarakat Desa Purasari Tahun 2024 Memiliki Gedung Serbaguna

 

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Tersirat makna puas mendalam yang ditunjukan Agus Soleh Lukman, Kepala Desa (Kades) Purasari Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, kala dijumpai di Ruang Kerjanya Kamis 16 November 2023.

Pasalnya, Agus Soleh Lukman berhasil mewujudkan kebutuhan masyarakat, dengan merealisasikan pembangunan Gedung Serbaguna.

"Gedung serbaguna ini dibangun dari usulan murni masyarakat, mengingat kebutuhan yang mendesak, alokasinya dari Dana Desa tahap 2 tahun anggaran 2023. Nilainya sebesar 120 juta rupiah," ucapnya.

Walaupun cuaca ekstrem, Agus optimis pembangunan dapat diselesaikan pada waktu yang telah direncanakan, selama 60 hari kedepan.

"Saat ini sering terjadi hujan lebat yang disertai angin dan petir atau cuaca yang sangat ekstrim. Namun tidak harus di jadikan penghalang dari apa yang telah kami lakukan, karena ini adalah sesuatu hal yang lebih penting," tegasnya.

Rasa optimis Agus didalam melakukan kegiatan, ditunjang para pekerja yang mumpuni di bidangnya dengan cara Swakelola.

"Target pekerjaannya 60 hari kalender, selain berfungsi sebagai aula, juga bisa dipergunakan sebagai sarana olahraga. Dengan luas bangunan 16 x 8 meter per segi.

Dalam pekerjaannya memberdayakan masyarakat lokal, sebanyak 10 orang pekerja artinya itu adalah swakelola Pemdes, yakni masyarakat kami sendiri, dan kami tidak menggunakan pihak ke 3. Hanya saja kita minta ada tenaga ahli ataupun pihak konsultan," terangnya.

Masih kata Agus, "fungsi dari gedung serba guna itu adalah sarana utama Masyarakat, dalam melakukan berbagai kegiatan termasuk didalamnya sarana olahraga, targetan kita pada tahun 2024 sudah bisa digunakan" pungkasnya.