Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Jelang Pemilu 2024, Polsek Legok Temui Elemen Masyarakat Sampaikan Pesan Kamtibmas

Kabarrilis.com | Tangerang - Giat Cooling System dilaksanakan dengan melaksanakan dialogis langsung kepada masyarakat, tokoh agama, ormas maupun LSM untuk memberikan edukasi agar berhati-hati akan isu hoax ataupun perbuatan provokatif yang mengarah pada memecah kesatuan dan persatuan.

Kapolsek Legok Akp. Agung Dwi Cahyono, S.H, M.H Didampingi oleh Waka Polsek Iptu Partijo, S.H, dan Kanit Bimas Iptu Mulyadi, Bhabinkamtibmas Desa Palasari, Bripka Mulya Yuslihat serta Babinsa Sertu Winarto melaksanakan cooling system di Perum Graha Citra Blok A Desa Palasari, Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang. Selasa, 14/11/2023.

Akp. Agung Dwi Cahyono, S.H menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap berhati hati akan isu-isu yang berkembang menjelang pemilu, dimana saat ini dengan pesatnya perkembangan tekonologi dapat menyebarkan informasi dengan cepat. Selasa (14/11/2023)
“Dampak buruknya dapat tersebarnya informasi hoax yang mengajak atau memprovokasi masyarakat untuk saling berpecah”, kata Agung.

Kejadian seperti informasi hoax kata Agung, rentan terjadi pada saat momen pemilu berlangsung. 

“Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat tetap jaga persatuan, antisipasi jangan sampai mudah percaya dan mudah terhasut dengan informasi yang beredar di medsos”, jelas Agung.

Dalam momen demokrasi, yakni pemilu 2024, Kapolsek Legok Akp Agung Dwi Cahyono, S.H, M.H mengajak menyarakat untuk tetap tingkatkan toleransi antar umat beragama.

 “Jauhi faham radikalisme dan tetap bijak dalam menggunakan media sosial”, ucap Agung.

Disamping itu, Kapolsek Legok Akp Agung Dwi Cahyono, S.H, M.H juga mengajak masyarakat untuk dapat berperan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di wilayah masing-masing, seperti mengaktifkan pos kampling. 

Ia mengatakan apabila mengetahui adanya potensi gangguan ataupun membutuhkan pelayanan Polri agar tidak segan segan menghubungi Pelayanan Polri terdekat atau bisa langsung dengan Bhabinkamtibmas.

“Untuk bersama kita meminimalisir sedini mungkin apabila ada potensi gangguan yang dapat menganggu kamtibmas, *bisa hubungi saya selaku Bhabinkamtibmas atau ke kantor Polisi terdekat*”, pungkas Akp. Agung Dwi.(Muhtadin