Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Jaga Ketahanan Pangan, Dandim 0602/Serang Tabur 2.000 Bibit Ikan

Kabarrilis.com | Serang, - Pelaksanaan kegiatan program Ketahanan Pangan bidang perikanan, dilaksanakan Kodim 0602/Serang. Untuk membantu Pemerintah Daerah mengatasi krisis pangan, ditengah terjadinya kemarau panjang akibat dampak fenomena El Nino. 

Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), saat menabur kurang lebih sekitar 2.000 (Dua Ribu) bibit ikan Gurame, usai melaksanakan Vicon Gerakan Nasional Ketahanan Pangan jajaran TNI bersama Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dan Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A. , bertempat di Lingkungan Balebatu Kelurahan Lialang Kecamatan Taktakan Kota Serang Provinsi Banten, Rabu (01/11/2023).

Letkol Inf Junaidi disela-sela kegiatan tersebut, menjelaskan bahwa program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh TNI. Merupakan perintah atau kebijakan pimpinan TNI Angkatan Darat, yaitu Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., . 

Hal ini dilaksanakan untuk membantu pemerintah, agar tetap terjaganya ketahanan pangan. Ditengah terjadinya kemarau panjang akibat dampak fenomena El Nino, yang sampai saat ini masih belum berakhir," terangnya. 

" Tentunya TNI akan selalu hadir ditengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi. Dalam pelaksanaan tugas Prajurit TNI selalu berpegang teguh kepada 8 (Delapan) Wajib TNI yang ke 8, yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," ungkapnya.

Lanjutnya saat ini sudah banyak program ketahanan pangan, yang dilaksanakan Kodim 0602/Serang. Diantaranya bidang perikanan dan pertanian, dengan memanfaatkan lahan kosong yang berada di wilayah Koramil jajaran Kodim 0602/Serang. 

" Dimana pelaksanaan kegiatan ketahanan pangan Kodim 0602/Serang, selalu bersinergi dengan pemerintah daerah melalui instansi terkait dan juga bersama aparat kepolisian," pungkasnya. 
( Ampera Situmeang )