Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dalam Kegiatan P5 MTs N 40 Jakarta Kenali Siswa Dengan Media Bercocok Tanam

Laporan : Suhatno

Kabarrilis.com | Jakarta - Sekolah M Ts Negeri 40 Jakarta,, Jln.Kopti.RT.7/RW.9, Semanan, Kec. Kalideres, Jakarta Barat,Dalam kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) mengenali siswa dengan media bercocok tanam,Jum'at (10/11/23).

Kegiatan tersebut berlangsung dihalaman gedung sekolah MTs Negeri 40 Jakarta Barat,dikuti oleh para siswa kelas 7.1 dan 4 orang guru pendamping.

Wali kelas 7,Minah,S.Pd M.Pd,saat dikonfirmasi  di tempat kegiatan menyampaikan  kegiatan Ini dibagi secara dua - dua alat untuk melatih anak dalam imajinasinya dalam bercocok tanam.

tujuan utamanya untuk kehidupan yang masa akan datang mereka pastinya kan kita nggak tahu ya mereka akan tinggal di mana.

 Dalam media tanam ini alat yang digunakan untuk tanam campuran sekam yang sudah dibuat sendiri oleh siswa dan dinamai masing-masing karena itu supaya mereka ikut bertanggung jawab atas yang dia buat.

Sementara itu Muhamad Tegar siswa kelas 7.1, mengatakan merasa senang dalam kegiatan ini, dan juga kita bisa nantinya membudidayakan tanaman   secara sendiri dalam polybag." Tuturnya

"Lanjut Muhamad Tegar dalam satu kantong polybag  diberikan 4 bibit,salah satunya bibit kangkung.Insyaallah nanti nya teman teman juga bisa budidayakan tanaman agar bumi dan oksigen makin baik" tandas