Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Bati Tuud Koramil 0602-21/ Kopo Ajak Siswa Mengingat Sejarah Perjuangan Pahlawan

Kabarrilis.com | Serang, - Bulan ini kita masih dalam momentum, suasana Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November. Karena itu, kami mengajak seluruh siswa agar mengingat sejarah Perjuangan Pahlawan, dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu, jangan pernah melakukan tindakan yang melanggar hukum, jangan sampai terjadi dilingkungan sekolah ini kasus pelanggaran apapun, seperti mengejek atau bullying antar siswa dan kekerasan seksual. 

Seperti inilah penyampaian dari, Pembantu Letnan Satu (Peltu) Usep Saeful Ulum Bintara Tinggi Tata Urusan Dalam (Batu Tuud) Koramil 0602-21/Kopo Kodim 0602/Serang, saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada kegiatan upacara mingguan, bertempat di Lapangan Upacara SMA Bina Putra Kampung Ranca Sumur, Kecamatan Kopo Kabupaten Serang, Senin (13/11/2023).

Peltu Usep menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut, merupakan salah satu program dari satuan Koramil 0602-21/Kopo, sebagai upaya Pembinaan Pertahanan Wilayah (Bintahwil), yang diberikan kepada para generasi muda. Sehingga akan dapat membentengi mereka, agar tidak mudah terpengaruh hal negatif, ditengah semakin berkembangnya dunia digital.

" Tentunya dalam melakukan pembinaan yang terarah kepada seluruh generasi muda, diperlukan kerjasama yang baik antara instansi terkait, bersama-sama seluruh komponen masyarakat lainnya. Sehingga mencegah terjadinya tindakan melanggar hukum, oleh para oknum pelajar yang dapat merugikan masa depan mereka," ungkapnya.

Lanjutnya agar seluruh generasi penerus bangsa, agar menjadikan semangat dan perjuangan pahlawan, sebagai contoh tauladan. Untuk terus belajar dengan baik dan memberikan prestasi, yang akan membanggakan sekolah dan keluarga serta bangsa ini. 

" Melalui edukasi yang telah disampaikan, agar seluruh siswa memiliki budi pekerti dan akhlak yang mulia. Guna membantu Pemerintah Daerah sesuai Surat Edaran Bupati Serang, dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Kekerasan Seksual dikalangan siswa," terangnya.

Sementara itu, Dirjo, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Bina Putra, mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota Koramil 0602-21/Kopo. Karena telah hadir untuk menjadi Inspektur Upacara dan memberikan arahan yang positif, yang disampaikan kepada seluruh siswa. 

" Memang upaya pembinaan kepada generasi muda, adalah menjadi tanggungjawab kita bersama. Peran orang tua mereka, juga sangat penting diperlukan guna menunjang tugas para pengajar di sekolah," ucapnya.
( Ampera Situmeang )