Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Yayasan Darul Mustofa Islamiyyah Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Laporan : Ipay Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Yayasan Darul Mustofa Islamiyyah Desa Sadeng Pasar, Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor, menggelar Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) berupa Maulid Nabi Muhammad SAW bersama dengan Haol Aki Nasimin bin Jasimin dan Nini Narisah Binti Jahali.

Acara dilaksanakan di halaman Sekolah Menengah Pertama (SMP)Darul Mustofa Islamiyyah, Rabu 25 Oktober 2023, hadir dalam kegiatan masyarakat dari seluruh usia, yang didominasi kaum milenial.


Tujuan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Haol Keluarga Bersar, menurut Ketua Yayasan Darul Mustofa Dana Sujana menyatakan, kegiatannya digelar untuk menjalin silaturahmi.

"Kita hari ini mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan haul orang tua kami kakek dan nenek. Sekaligus santunan anak yatim piatu, sebagai ajang silaturahmi dengan berdo'a bersama untuk mencari keberkahan," katanya.

Dana mengatakan, sebelumnya acara berjalan telah turun hujan, hal tersebut menjadi sesuatu sebagai pertanda awal yang baik yang diharapkannya.

"Alhamdulilah sebelum acara kita sudah diberikan keberkahan dengan turun nya hujan, mudah-mudahan ini awal yang baik untuk keberkahan kita, selanjutnya bersyukur kepada Allah Subhanahu Wata'alla," ungkapnya.

Masih kata Dana Sujana, acara Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi agenda rutin tahunan pihaknya di dalam mengisi Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).

"Setiap tahun kita selalu mengadakan Maulid Nabi sebagai bagian rangkaian PHBI, Alhamdulilah kita selalu diberi kemudahan oleh-NYA. 

Acara saat ini insya Allah dihadiri Qori Internasional untuk memberikan atau mengisi acara, mudah-mudahan para jamaah lebih senang dan menikmati lantunan ayat suci Al-quran, dengan irama yang sesuai nan indah," ujarnya.

Sementara menurut Fikri Maulana, Wakil Kepala SMP Darul Mustofa Islamiyyah di tempat yang sama, tema yang di usung adalah 'Wangsit Siliwangi'.

"Yaitu Silih Asah, Silih Asuh dan Silih Asih Asih, sesuai Wangsit Siliwangi yang bertujuan untuk saling hormat menghormati kepada sesama kita semua," tegasnya.