Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Sambangi Sekolah, Kapolsek Sukahaji Sosialisasikan Cegah Kenakalan Remaja Hingga Bahaya Narkoba

Kabarrilis.com | Majalengka, Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka AKP Erik Riskandar Beserta Anggota menyambangi salah satu sekolah menenga di wilayah hukumnya yakni SMA Negeri 1 Sukahaji Kabupaten Majalengka, Selasa (4/10/23) pagi.

Dalam kegiatan itu, AKP Erik Riskandar menyampaikan himbauan-himbauan dan sosialisasi berkaitan dengan pencegahan dan larangan terhadap kenakalan remaja dan bahaya penggunaan narkoba.

Kapolsek secara aktif memberikan himbauan agar para siswa tidak terjerumus pada perbuatan yang dapat mencederai nama baik sekolah dan dalam berteman harus melihat latar belakang lingkungannya agar tidak terjerumus pada tindakan dengan kategori Kenakalan Remaja seperti balap liar, nongkrong tidak jelas dan tawuran antar pelajar serta tidak kalah pentingnya agar para siswa tidak kenal yang namanya NARKOBA atau obat-obatan terlarang yang dapat merusak masa depan para siswa.

“Bahwa sikap dan perilaku kita atau etika harus dapat menunjukan adanya perubahan yang lebih baik dengan harus bisa merubah diri sendiri yang dimulai dari niat hati dan lingkungan pergaulan yang selalu menjadi pesan moral dari guru dan orang tua yang memberikan pendidikan karakter baik dalam beretika ” terang Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga mengajak Para Siswa untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di sekolah. Dia meminta mereka segera melapor jika melihat adanya aksi tawuran ataupun bentuk kejahatan lainnya.

"Jangan ikut tawuran dan narkoba. Kerjasama antara orang tua dan sekolah serta pihak kepolisian. Menyosialisasikan layanan call center Polri 110 dan Hallo Kapolres maupun nomor HP Kapolsek kepada Para Siswa SMAN 1 Sukahaji," ujarnya.

Kapolsek juga menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan langkah antisipasi Polri khususnya Polsek Sukahaji dalam rangka mencegah kenakalan remaja serta peredaran narkoba di wilayah hukumnya.(Dadang