-->

Iklan

Rayakan HUT TNI Ke 78, Babinsa Kodim 0602/Serang Tampilkan Seni Budaya Debus

Admin Kabarrilis.com
Thursday, October 05, 2023, 6:02 PM WIB Last Updated 2023-10-05T11:02:48Z
masukkan script iklan disini
Kabarrilis.com | Serang, -  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0602/Serang menampilkan pentas Debus, yang merupakan salah satu seni budaya masyarakat Banten, dalam rangkaian kegiatan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (TNI) Ke 78 Tahun 2023, yang dilaksanakan di Alun Alun Kota Serang Provinsi Banten, Kamis (05/10/2023).

Disela sela kegiatannya Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E., M.M menyampaikan, pentas seni yang ditampilkan Babinsa merupakan salah satu rangkaian kegiatan, dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 78 Tahun 2023. 
Kolonel Fajar menjelaskan Seni Debus Banten, adalah salah satu seni  budaya Banten. Karena itu dengan adanya Seni kebudayaan tersebut ditampilkan, sebagai salah satu  bentuk penghormatan dan penghargaan kepada budaya masyarakat Banten. 

" Diusia TNI yang ke 78 Tahun, kami meminta do'a kepada seluruh masyarakat. Agar selalu diberikan kesehatan dan kekuatan, dalam pengabdian kepada bangsa dan Negara Kesatuan Rapublik Indonesia (NKRI), serta masyarakat," pungkasnya. 
Lanjutnya, pentas Seni Debus Banten ditampilkan oleh Prajurit TNI AD, sebagai bukti bahwa TNI yang ada di wilayah Kabupaten Serang dan Kota Serang, selalu menghormati dan menghargai semua budaya masyarakat.

" TNI akan selalu siap menjaga kedaulatan bangsa dan negara, dari segala bentuk ancaman apapun. Bersama rakyat TNI kuat, karena kekuatan TNI adalah rakyat," ungkapnya.
( Ampera Situmeang )

POLITIK

+