-->

Iklan

Pesan Camat Rancabungur Kepada Kades Pasir Gaok

Admin Kabarrilis.com
Wednesday, October 11, 2023, 1:20 PM WIB Last Updated 2023-10-11T06:20:33Z
masukkan script iklan disini

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Mita Aprilia Camat Rancabungur, Kabupaten Bogor, memberikan pesan serius kepada Kepala Desa (Kades) Pasir Gaok, dalam kesempatan launching pembangunan realisasi dana Satu Milyar Satu Desa (Samisade) Rabu 11 Oktober 2023.

Dia mengatakan, dana Samisade Pasir Gaok direalisasikan pada pembangunan peningkatan infrastruktur jalan, sebagai sarana penunjang akses perekonomian.

"Yang awalnya jalan setapak sehingga menjadi akses lebih luas, dengan demikian tentunya memiliki fungsi dan manfaat untuk masyarakat yang lebih luas pula. Ini diharapkan dapat meningkatkan akses perekonomian bagi masyarakat," ungkap Mita Aprilia.

Selain itu Mita juga mengharapkan, dari adanya pembangunan jalan yang baru saja di launchingnya, dapat menunjang program Desa Wisata.

"Saya berharap dibangunnya akses jalan ini, ke depannya bisa juga membantu untuk peningkatan atau pemanfaatan untuk target wisata kedepannya, karena suasananya yang teduh, asri dan sehat. 

Sehingga cocok untuk dijadikan desa wisata, jalan ini bisa menjadi sarana penunjang ke arah sana," ujarnya.

Mita Aprilia Yakin, pekerjaan proyek Samisade Pasir Gaok dapat berjalan lancar, apabila semua komponen masyarakat turut serta mengawasinya.

"Semua pihak bisa membantu mengawasi jalannya pembangunan, jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan, mengingat banyak mata memandang mengenai realisasi anggaran samisade ini. Karena ini tidak untuk pribadi kepentingannya, tetapi untuk masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, Mitra Aprilia menyampaikan pesan khususnya kepada Kepala Desa (Kades) Pasir Gaok Abdul Rahman dan Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK).

"Bapak TPK tolong laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, yang namanya kita tidak memiliki keahlian di bidang sipil, tapi minimal kita memahami apa yang harus kita lakukan, di kita ada pendamping desa dan pendamping UPT jalan lakukan konsultasi dengan mereka.

Pak Kades, tolong disiapkan tenaga ahlinya yang benar-benar memahami tentang kualitas baik pekerjaan ataupun material yang akan digunakan, agar semua hasilnya sesuai," tegasnya.

POLITIK

+