Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringati Hari Santri , Dandim 0613/Ciamis Berbaur Dengan Para Santri di Lapangan Bhakti

(Kabarrilis.com/Adhi Wijaya)

Kabarrilis.com  |  Ciamis  - Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober menjadi momen penting bagi seluruh umat Islam di Indonesia untuk memperingati peran besar santri dalam menjaga dan mengembangkan nilai-nilai agama serta budaya. Dalam rangka peringatan tersebut, Kota Banjar menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional yang dihadiri oleh Forkopimda Kota Banjar, termasuk Dandim 0613/Ciamis letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P, M.I, Pol.,Di Lapangan Taman Kota Banjar. (25/10)

Upacara peringatan ini berlangsung meriah dan dihadiri oleh ratusan santri dari berbagai pondok pesantren di Kota Banjar dan sekitarnya. Dandim Dandim 0613/Ciamis letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P, M.I, Pol.Turut serta dalam upacara tersebut sebagai bentuk dukungan dan apresiasi dari TNI terhadap peran penting santri dalam membangun bangsa. Minggu kemarin (22/10)

Usai upacara, Dandim 0613 Ciamis didampingi Ketua Persit Kartika Chandra kirana Cabang XXIV Dim Ciamis, Danramil 1313/Banjar Mayor Inf Moh.Junaedi beserta Istri dan Danramil 1318/Langensari Mayor Inf Dedi Suhendi beserta Istri Bersama para santri berkumpul di Lapangan Bakti Kota Banjar dalam momen yang penuh kehangatan. Mereka Ngariung Makan Bersama berbincang, bertukar pengalaman, serta saling berbagi pandangan tentang pentingnya peran santri dalam menjaga nilai-nilai agama, kebhinekaan, serta kesatuan bangsa.

letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi menyampaikan apresiasi mendalam kepada para santri yang telah memberikan kontribusi besar dalam memajukan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Ia juga mengajak para santri untuk terus berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan berupaya menjaga persatuan serta toleransi antar umat beragama.

Para santri, yang mewakili berbagai pondok pesantren di Kota Banjar, juga menyampaikan harapannya agar peran santri semakin diakui dan dihargai oleh masyarakat dan pemerintah. Mereka berkomitmen untuk terus berjuang dalam menjaga nilai-nilai agama, kemanusiaan, serta budaya bangsa.

Momen bersama Dandim bersama para santri ini menciptakan kesan yang sangat positif dan memperkuat hubungan antara TNI dan kalangan santri. Kedua pihak berharap dapat terus bekerjasama dalam menjaga stabilitas dan keamanan wilayah serta memajukan pendidikan dan budaya di Indonesia.

Upacara peringatan Hari Santri Nasional di Kota Banjar dan momen bersama Dandim dengan para santri ini menjadi bukti nyata semangat persatuan dan kesatuan bangsa, serta peran penting santri dalam menjaga nilai-nilai keagamaan dan kebhinekaan. Semoga semangat ini terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia.

Sumber : Pendim 0613/Ciamis