-->

Iklan

KPM Pertanyakan Kehadiran Pelaksana Proyek Bendungan Haji Sakinin

Admin Kabarrilis.com
Tuesday, October 31, 2023, 9:56 AM WIB Last Updated 2023-10-31T02:56:17Z
masukkan script iklan disini

Laporan : Raga Sukma

Kabarrilis.com, Bogor - Proyek irigasi bendungan Haji Sakinin, yang menjadi sumber air utama bagi masyarakat hilir, khususnya wilayah Kampung Sawah RW 06, Desa Gunung Menyan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, terlebih kondisi saat ini sedang musim kemarau.

"Posisi bangunan bendungan dan irigasi ini ada di desa Pasarean," terang Ketua RW 06 Jamaluddin yang datang kelokasi bersama beberapa warganya, Senin 30 Oktober 2023.

Jamaluddin mengaku, kedatangan nya ke lokasi untuk membetulkan saluran air yang terhambat akibat adanya proyek pembangunan irigasi.

"Pembangunan bendungan dan irigasi ini dibangun pertama kali sekitar tahun 2013an, namun beberapa saat setelah beres di saluran irigasinya yang menuju wilayah kami banyak yang bocor. Kami terus mendorong melalui musrenbang desa agar ini diperbaiki lagi, karena saat ini musim kemarau warga sangat butuh air, kami datang kesini untuk sementara pasang pipa agar air bisa mengalir," katanya.

Dalam obrolan, Jamal mengungkapkan bahwa pelaksa proyek pembangunan irigasi sulit ditemui, ketika berkunjung ke mess atau dilapangan hanya dijumpai mandor (Kepala Tukang).

"Ketemu dengan pemborongnya sekali ketika sedang pelaksanaan pengukuran bersama dengan pihak upt, kemarin ketika kita temui di kontrakan nya hanya ketemu mandornya aja, tuh yang baju hitam," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Kepala Tukang (Mandor) Fathon mengakui bahwa Dia adalah orang kepercayaan dari Pelaksa Pembangunan Bendungan dan Irigasi.

"Pelaksananya Bapak Robby, saya disini kepercayaan beliau untuk mengerjakan proyek ini, pelaksanaannya berjalan baru 7 harian," katanya.

Ketika Fathon disinggung tentang mixer (molen) sebagai alat pengaduk material yang akan digunakan tidak ada di lokasi, Dia menjawab "bawanya sulit bang," katanya.

Hingga berita ini diturunkan, Pelaksana berjanji melalui ponselnya, memberikan jawabannya beberapa hari kedepan.

POLITIK

+