Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Kepala Rutan Kelas I Tangerang Resmi Berganti

Kabarrilis.com | Tangerang – Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang resmi berganti dimana yang sebelumnya dipimpin oleh Akhmad Zaenal Fikri selama hampir 2 (dua) tahun, kini telah digantikan oleh Khairul Bahri Siregar pada hari ini, Jumat (27/10/2023).

Pergantian Kepala Rutan Kelas I Tangerang tersebut dibalut dalam acara serah terima jabatan dan pisah sambut yang dilaksanakan di Aula Sahardjo Rutan Kelas I Tangerang bersamaan dengan pegantian Kepala Lapas Terbuka Kelas IIB Ciangir.

“Pada kesempatan serah terima jabatan dan pisah sambut hari ini, izinkan saya melaporkan kinerja Rutan Tangerang salah satunya yaitu hibah tanah yang digunakan Rutan, setelah 15 tahun perjuangan, pada tahun 2023 ini tanah yang sebelumnya milik Pemda Tangerang, kini telah resmi dihibahkan oleh Pak Bupati kepada Kementerian Hukum dan HAM,” Ujar Fikri dalam sambutannya.

Fikri menyampaikan bahwa hibah tanah tersebut merupakan awal perjuangan bagi Kepala Rutan selanjutnya, yaitu Bapak Khairul Bahri Siregar dimana kaitannya sangat erat karena selanjutnya dapat dilakukan pemenuhan sarpras yang sebelumnya mengalami kesulitan dalam mengajukan sarpras karena status tanah yang masih pinjam pakai. Selain itu Rutan Tangerang juga baru membangun fasilitas Kesehatan yaitu klinik yang bekerjasama dengan Bank BJB.

“Saya juga sampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Pimti Pratama Kanwil Banten, Unsur Forkopimda, Polres, Kodim, Kejaksaan, Bank BJB serta pihak-pihak lainnya yang selama ini telah mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi selama saya bertugas di Rutan Tangerang,” Lanjutnya.

“Terakhir saya dan keluarga menyampaikan bahwa kami tidak luput dari salah dan khilaf, maka kami mengucapkan mohon maaf selama berdinas di Rutan Tangerang apabila ada kesalahan yang disengaja baik tidak disengaja dan memohon doa restu di tempat yang baru yaitu di Kanwil Kemenkumham Bali,” Ucapnya.

Sementara itu, Khairul Bahri Siregar selaku Kepala Rutan Kelas I Tangerang yang baru menyampaikan perkenalan diri dan riwayat tugas sebelum menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas I Tangerang per hari ini.

“Langkah awal sebagai Kepala Rutan tentunya saya akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait dalam menjalankan tugas dan fungsi, juga kepada rekan jajaran pegawai Rutan saya harap koordinasinya dengan sumbangsih apa yang sudah diberikan kepada Pak Fikri dalam memajukan organisasi, bisa diberikan juga kepada saya,” Pungkas Khairul Bahri Siregar.

“Mari Bersama-sama kita lakukan sinergi dan kolaborasi, diharap bisa memajukan Rutan Tangerang lebih maju lagi Bersama Kanwil Kemenkumham Banten, PASTI Jawara,” tandasnya.

"Pada Hari ini kita menyaksikan serah terima jabatan dua kepala Satuan Kerja pemasyarakatan di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Banten. Khairul Bahri Siregar menggantikan Akhmad Zaenal Fikri, dan Soeistanto Poedji Djatmiko  menggantikan Sugeng Indriawan," ujar Kepala Kantor Wilayah Dodot Adikoeswanto. 

Dodot pun menginstruksikan kepada pejabat yang baru saja berganti ini untuk segera melakukan percepatan untuk menyelesaikan pekerjaan dan meraih kepercayaan publik (publik trust)  karena kepercayaan masyarakat menjadi penentu keberhasilan suatu organisasi. Diperlukan deteksi dini dan jika ditemukan permasalah segera temuka solusi solusi yang inovatif.

Turut hadir mengikuti kegiatan diantaranya, Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak (Pujo Harinto), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Jalu Yuswa Panjang), Kepala Divisi Administrasi (Nur Azizah Rahmanawati), Staf Ahli Bidang Pemasyarakatan dan SDM Kabupaten Tangerang (Acham Kasor) serta Kepala Satuan Kerja di lingkungan Kemenkumham Banten.

(Muhtadin