-->
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Eks Napiter Bagikan Ribuan Liter Air Bersih dan Dukung Pemilu 2024

    Admin Kabarrilis.com
    Saturday, October 07, 2023, 3:42 pm WIB Last Updated 2023-10-07T08:43:05Z
    masukkan script iklan disini
    Kabarrilis.com | Baten - Sejumlah eks mantan Narapidana teroris (Napiter) yang tergabung dalam Ring Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP) melakukan deklarasi damai untuk mendukung Pemilu 2024 di Jalan Komplek Cendana, Kelurahan Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang. 

    Dalam deklarasinya, mereka mendukung penuh kegiatan Pemerintah dan juga Polri untuk memberantas paham Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme, karena itu mereka mendukung untuk menciptakan pemilu damai dan kondusif.

    Pada kesempatan tersebut, Eks Napiter yang tergabung di Yayasan Ring Perdamaian Banten, beserta KPU Pandeglang, dan Polsek Kecamatan Menes, juga membagikan air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan di beberapa wilayah.
    Jacky, Ketua Ring Perdamaian Banten, mengaku berlangsungnya kegiatan tersebut antaran timbul kepedulian terhadap masyarakat yang terdampk kekeringan dimusim kemarau, ia menyatakan saat ini banyak masyarakat yang kesulitan air bersih, sehingga pihaknya berupaya untuk hadir membantu memenuhi kebutuhan air bersih.

    Ia menegaskan dibeberapa wilayah di Kabupaten Pandeglang sangat susah untuk mendapatkan pasokan air bersih.

    Selain itu, menurutnya selain menghadapi musim kemarau, pada tahun ini juga menghadapi tahun politik menghadapi pemilu pada 2024, maka dirinya bersama Ring Perdamaian Banten bersepakat untuk mendeklarasikan diri dan ikut berpartisipasi, agar pemilu ini aman, damai dan terlaksana di indonesia ini.

    Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khusunya di Banten, agar tetap menjaga perdamaian dan persaudaraan demi NKRI yang berlandaskan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. Hal itu bertujuan agar semua warga menjaga keutuhan bangsa dan negara.
    "Pertama kita peduli terhadap masyarakat yg terdampak kekeringan di musim kemarau, kita juga menghadapi tahun politik menghadapi pemilu maka kita bersepakat untuk mendeklarasikan diri dan ikut berpartisipasi, agar pemilu ini aman, damai dan terlaksana," katanya usai kegiatan deklarasi di kewadanaan Menes.

    Ia juga mengaku, untuk mendukung pemilu 2024 mendatang, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar terciptanya pemilu yang damai.

    "Kita akan berupaya mensosialisasikan kepada masyarakt tentang pemilu damai ini, karena kita perlu menjaga kondusifitas masyarakat agar dalam pemilihan pemimpin presiden, legislatif serta bupati atau gubernur itu bisa terlaksana dengan aman dan damai, sesuai dengan harapan kita semua," tegasnya.

    Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Pandeglang, Restu Sugrining umam menyatakan, peran masyarakat untuk menjaga kondusifitas di pemilu 2024 ini sangat tinggi. Apalagi dengan adanya suport dari yayasan Ring Perdamaian Banten yang sudah melaksanakan deklarasi pemilu damai.

    "Temen-temen ring perdamaian banten ini disamping menyampaikan isu kepemiluan, juga  bagaimana menjaga kondusifitas tentunya disisipi dengan kegiatan yang sifatnya bagus, karena hari ini kabupaten pandeglang banyak yang mengalami kekeringan, kemudian temen temen ring perdamaian banten melakukan bakti sosial pembagian air bersih secara geratis," cetusnya

    Ia berharap, kegiatan sosial yang dilakukan oleh Ring Perdamaian Banten terus berkelanjutan agar dapat membantu dalam kegiatan bakti sosial untuk masyarakat.

    "kami juga dari kpu kabupaten pandeglang akan mendukung kegiatan ini mudah mudahan bisa berkelanjutan, kemudian tidak hanya di pembagian air mudah mudahan kedepan bisa di sosial yang lainnya. Kami merasa terbantu dengan kegiatan deklarasi pemilu damai ini, sebagai bentuk kecintaan masyarakat kabupaten pandeglang atas terselenggaranya pemilu di kabupaten pandeglang," tegasnya.

    Selain itu, Kapolsek Menes, AKP Hero, 
    mengucapkan terimakasih kepada Ring yayasan Perdamaian Banten dengan adanya kegiatan bakti sosial dan telah peduli terhadap masyarakat yang sedang mengalami kekeringan dan memerlukan air bersih. 

    "Mengedepankan hablum minannas saling membantu sesama masyarakat yang membutuhkan, untuk memberikan bantuan kepada mereka," cetusnya.

    Ia meminta, agara masyarakat tetap menjaga kondusifitas agar pelaksanaan pemilu 2024 mendatang berjalan lancar.

    "Masyarakat harus kondusif dan tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan, dengan adanya kepedulian yang dilakukan oleh ring perdamaian banten," tandasnya. (Muhtadin

    Politik

    +