Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Babinsa Koramil 0602-17/Carenang Distribusikan Bantuan Air Bersih Dari PT Indah Kiat

(Kabarrilis.com/Ampera Situmeang)

Kabarrilis.com | Serang  - Untuk mengatasi kesulitan masyarakat, Kopral Satu (Koptu) Mohamad Mukri Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-17/Carenang Kodim 0602/Serang Bersama PT. Indah Kiat, mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang fenomena El Nino, bertempat di Kampung Mandaya Desa Panenjoan Kecamatan Carenang Kabupaten Serang Provinsi Banten, Rabu (25/10/2023).

Babinsa Koramil 0602-17/Carenang saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa bantuan air bersih dilaksanakan pada Senin 23 Oktober 2023, sebanyak 8.000 (Delapan Ribu) Liter. Tentunya semua merupakan bentuk kepedulian dari TNI dengan PT Indah Kiat, guna mengatasi kesulitan masyarakat ditengah terjadinya kemarau panjang.

"Kami berharap bantuan air bersih yang disalurkan bersama PT. Indah Kiat ini, akan memberikan manfaat kepada masyarakat, sehingga dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Semoga kemarau panjang yang menyebabkan kekeringan disebagian wilayah Kecamatan Carenang, akan segera berakhir agar masyarakat mudah mendapatkan air bersih," ungkapnya.

Lanjutnya sebagai prajurit TNI AD yang bertugas menjadi seorang Babinsa, akan selalu hadir ditengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi. Dimana kegiatan pendistribusian bantuan air bersih bersama PT Indah Kiat, merupakan salah satu cara mengatasi kesulitan masyarakat.

"Sebagai Babinsa kami mengajak semua komponen masyarakat, untuk bersama-sama berdo'a kepada Allah SWT. Sehingga kesulitan yang saat ini menimpa saudara kita, akibat kemarau panjang akan segera berakhir," pungkasnya. 

Sementara itu, Madsalim selaku Ketua RT Kampung Mandaya mengucapkan terima kasih, kepada Babinsa Koramil 0602-17/Carenang dan PT. Indah Kiat. Karena kepeduliannya kepada masyarakat yang terdampak kemarau, dengan memberikan bantuan air bersih.

"Bantuan air bersih ini akan sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat, khususnya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Semoga Allah SWT akan membalas kebaikan tersebut, dengan pahala yang besar," ucapnya.( Ampera Situmeang )