Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Komunitas Anggur Sepatan, di Kunjungi Camat Sepatan

Kabarrilis.com | Tangerang - Berawal dari para penggiat budidaya dan penghobi anggur terbentuklah  Komunitas Anggur Sepatan (KAS ), komunitas Anggur Sepatan Dengan mengangkat Tema, Dari Anggur menjadi Dulur.

(KAS ) Komunitas Anggur Sepatan resmi dibentuk pada bulan Agustus 2023 sudah hampir satu tahun komunitas Anggur Sepatan berjalan,Sabtu (9/9/2023).

Berawal dari hanya beberapa orang hingga kini telah sampai puluhan orang dalam group - whatapps  KAS,Komunitas Anggur Sepatan. di ketuai oleh Bang Cepi.

Bang Abeng Anggota KAS menguraikan, bahwa terbentuk Komunitas Anggur Sepatan ini resmi pada bulan pebruari 2023. Pertama terbentuknya KAS di Ketuai oleh Bang Cepi, agar kita sesama penghobi Anggur bisa saling bertukar pengalaman dan selalu menjalin tali silaturahmi.

“Tahun 2023. Ini tahun yang 'manis' untuk berbagai macam jenis Anggur kita tanam agar dapat  dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.khususnya Sepatan" Ucapnya.

Sempat saya mengobrol, kata Abeng, dengan Bang Cepi pegiat anggur dari Desa Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan Sekaligus Ketua Komunitas Anggur Sepatan (KAS)

Menurut Cepi, petani anggur sudah bisa naik level. Dari yang awalnya hanya iseng berkebun di rumah dan di lahan, sekarang bisa mulai berkebun skala luas. Agar kedepannya kebutuhan anggur dapat tercukupi dari dalam negeri”.Ucap Cepi

"Sore hari ini kedatangan Camat Sepatan, H.Supriyatnya atau Epi dan juga Staf kecamatan mengunjungi kebon Anggur Milik Komunitas Anggur Sepatan.Sore ini Camat mengunjungi tempat tanaman anggota(KAS) H.Medi dan bapak Candra yang memang lokasinya terletak di wilayah kecamatan Sepatan, bukan cuma itu pak camat selain bisa langsung memetik anggur dan memakannya pak Camat juga mendukung dan mensuport komunitas Anggur Sepatan”tandasnya

Masi kata Cepi,  banyak hal yang kita bicarakan sambil berbincang bincang dengan pak camat sepatan.sekali lagi saya mewakili teman teman dari (KAS) komunitas Anggur Sepatan mengucapkan banyak terimakasih kepada camat Sepatan yang sudah hadir dan suport kami.

Sementara itu, camat Sepatan H.Supriyatna mengatakan" Yaaa, sekali lagi saya setuju bahkan sangat setuju. Semoga dengan adanya komunitas (KAS) ini jadi contoh  di desa dan kelurahan terutama di kalangan para pemuda, karna seperti ini dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap buah anggur yang dibudidayakan di wilayah kecamatan Sepatan dan ada dua tempat yang saya kunjungi hari ini pertama di wilayah desa Pisangan jaya di kampung Oja dan kedua di desa Sarakan di kampung cecere.

"Saya Tadinya Tidak tau kalau di wilayah kecamatan Sepatan ada komunitas Anggur yang di berinama (KAS) karna memang pembentukannya juga Masi baru. Alhamdulillah begitu saya di informasikan sama salah satu anggota (KAS) saya langsung berkunjung karna memang saya juga hoby dengan Tanaman" Kata Camat H.Supriyatna

H.Supriyatna menuturkan, Puji syukur Saya ucapkan begitu saya melihat tanaman anggur saya terkejut, karna pohon-pohon anggur tersebut sudah berbuah bahkan sudah ada yang siap panen, dan juga dari anggur ini banyak jenisnya dan juga beda beda rasanya.

"saya berharap kepada komunitas (KAS) ini kedepannya bisa mengedukasi kan kepada masyarakat khususnya wilayah kecamatan Sepatan agar masyarakat juga cinta dan mau bercocok tanam, karna menanam anggur itu gak perlu ditanah luas, dengan kita memakai pot saja dan di taru di teras rumah kalau kita tau cara merawatnya pasti akan subur dan berbuah” kata Camat.

"Ada 20 jenis dengan rasa yang berbeda pula rasa anggur yang di taman oleh komunitas Anggur Sepatan (KAS) Anggur jupiter, Anggur ninel,Anggur transfigurasi, Anggur dixon, Anggur everest, Anggur baikonur new,Anggur gos V, Anggur taldun,Anggur julian, Anggur lorano, Anggur akademik, Anggur massanjer, Anggur tamaki,Anggur oscar, Anggur NN 06,Anggur flamengo, Anggur early adora, Anggur montidor, Anggur grand prik,Anggur harold" Pungkasnya. (Muhtadin