Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Jaga Kamtibmas Diwilayah, Wadanramil 06/KD Hadiri Acara Ngopi Bareng dan Kongko Santai

Laporan : Suhatno

KABARRILIS.COM | JAKARTA - Kodam Jaya Kodim 0503/Jakarta Barat - Wadanramil 06/Kalideres Kodim 0503/Jakarta Barat Kapten Inf Sriyanto bersama Tiga Pilar Kecamatan Kalideres dan Tokoh Betawi H. A. Mudjamil S.E menghadiri Acara Ngopi dan Kongko Santai dalam rangka Jaga Kampung dan Cegah Tawuran Menyongsong 2024, bertempat di Aib Coffee, Jl. Benda Raya No.25-10, RT.02 RW.07 Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Kota Jakarta Barat, Rabu (13/09/2023). 

Di awal acara, Pemrakarsa acara, sekaligus Tokoh Betawi dan Ketua FBR Korwil Jakarta barat H. Ahmad Mudjamil, S.E. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran para Pimpinan Tiga Pilar Tingkat Kecamatan Kalideres dan para tamu undangan lainnya. 

Sebagai Tokoh Masyarakat Betawi di wilayah Kecamatan Kalideres Jakarta barat H. Ahmad Mudjamil, S.E.,  mengungkapkan keprihatinan atas sering terjadinya tawuran oleh para pelajar "Malam ini kita mengadakan acara ini, ngopi santai bersama Tiga Pilar dan Tokoh Betawi, kita mencari solusi terbaik untuk hal tersebut. Kita saling toleransi, menjaga kampung dalam menyongsong tahun 2024" Ungkap H. A. Mudjamil S.E.

Camat Kalideres Wukir Prabowo, S.H., dalam sambutannya mengapresiasi guyub dan kompaknya masyarakatnya di wilayah Kalideres ini dan dirinya menyambut baik acara ini yang diinisiasi oleh Ketua FBR Korwil Jakarta barat H. Ahmad Mudjamil, S.E.

“Seperti yang kita ketahui bersama, di wilayah ini masih ada tawuran terutama di Jalan Benda Raya. Untuk itu kita mulai lagi program Siskamling, jadi kita sama-sama menjaga kampung kita.  Kita jaga kekompakan dan kebersamaan dalam rangka menyongsong tahun politik 2024“, tegas Camat Kalideres. 

Kapolsek Kalideres Kompol Abdul Jana, S.H., M.H., mengungkapkan apresiasi atas terlaksananya acara malam ini yang bertema 'Kongko dan Ngopi Santai dalam menyongsong tahun 2024' yang diprakarsai oleh Tokoh Betawi H. Ahmad Mudjamil, S. E. 

“Dalam rangka menyongsong tahun Pemilu 2024, saya selaku Kapolsek menghimbau agar kita tetap solid, bersatu dan tidak terpecah belah, terutama dari gangguan kamtibmas, salah satunya tawuran. Mari kita jaga anak-anak kita agar terhindar dari tawuran. Karena anak kita adalah generasi muda masa depan yang lebih baik“, harap Kapolsek Kalideres. 

“Langkah-langkah yang akan kita lakukan untuk mengantisipasi semua gangguan kamtibmas yaitu melaksanakan patroli rutin dan mendirikan Pos Pantau di dekat TPU Tegal Alur. Dalam upaya memberikan  keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat“, tegas Kapolsek. 

Sementara itu, masih di tempat yang sama, Wadanramil 06/KD Kapten Inf Sriyanto memberikan sambutan mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Tiga Pilar

“Akhir-akhir ini marak terjadi tawuran di wilayah kita, dan dalam kesempatan yang baik ini saya ingin menjelaskan bahwa dari sisi pertahanan, saat ini telah terjadi 'Proxy War' atau perang media dan perang tanpa bentuk. Sasarannya adalah salah satunya Indonesia yang memiliki sumber daya alam yang melimpah, dan para generasi muda kita disusupi narkoba, kenakalan remaja, tawuran dll. Sehingga di tahun-tahun yang akan datang akan timbul krisis kepemimpinan dari generasi muda, sehingga bangsa luar dapat dengan mudah menguasai wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia“, urai Wadanramil 06/KD.

“Untuk itu, kami berharap, seluruh Komponen bangsa yang ada di wilayah Kecamatan Kalideres, perlu selalu solid dan kompak dan tetap waspada guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu solidaritas kerukunan antar komponen bangsa, persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia”, harap Wadanramil 06/KD menutup sambutannya. 

Hadir dalam acara Ngopi dan Kongko Santai Menyongsong Tahun 2024 antara lain Tokoh Betawi H. Ahmad Mudjamil, S.E., Camat Kalideres Wukir Prabowo, S.H., Kapolsek Kalideres Kompol Abdul Jana, S. H., M.H., Wadanramil 06/Kalideres Kapten Inf Sriyanto, Lurah Kamal Iqbal Rahmat Thahir Siregar, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ormas FBR, Forkabi, PP, RT, RW, LMK, FKDM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan para tamu undangan. (Pendim 0503/JB)