Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Infrastruktur Jalan dan Penunjangnya Target Samisade Parakanmuncang

Mauludin, Kades Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Laporan : Ipay Raga Sukma. 

Kabarrilis.com, Bogor - Clear, realisasi pekerjaan infrastruktur yang menyerap anggaran dana Satu Milyar Satu Desa (Sami Sade) tahun 2023, rampung di laksanakan 100 persen oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Parakan Muncang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Pembangunan infrastruktur terfokus di wilayah Kampung Pasir Ahad, RW 07, yang mencakup wilayah RT 01 dan 02. Penunjang utama dari betonisasi jalan sebagai realisasi Sami Sade tahap pertama 60 persen senialai Rp. 600 juta.


"Tahun ini Alhamdulillah desa Parakan Muncang sudah bergulir kembali dan dialokasikan di wilayah RW 7 RT 1 dan RT 2. Untuk tahap 1 nya kita bangunkan saluran drainase, di permukiman warga dan ada tembok penahan tanah serta udit," ungkap Mauludin Kepala Desa (Kades) Parakan Muncang di Ruangan Kerjanya, Jum'at 22 September 2023.

Mauludin menyatakan, realisasi tahap 2 masih di wilayah yang sama, kelanjutan dari progres akhir Sami Sade 40 persen senialai Rp. 400.000.000.00.

"Jenis kegiatan sebagai lanjutan dari pekerjaan yaitu hotmix dan betonisasi kemungkinan Insya Allah hari ini bisa selesai paling lambat besok," ujarnya.

Sebelumnya, tokoh masyarakat Pasir Ahad Ustadz Usup mengemukakan, pembangunan jalan yang direalisasikan Pemdes Parakan Muncang sangat di idamkan oleh masyarakatnya.

"Progres yang telah terlaksana di tahun 2023 ini, Alhamdulillah saya sangat berterima kasih kepada pemdes, yang sudah membangunkan jalan ini. Warga memang sangat mengindamkan sekali jalan tersebut, untuk dibangun," katanya.

Menurut Dia, realisasi pembangunan jalan bersama dengan penunjangnya, merupakan kebutuhan pokok untuk lingkungan.

"Itu merupakan sarana yang sangat baik bagi lingkungan, semua menjadi tertata lebih indah dari semua unsur, termasuk didalamnya terkait kesehatan. Dengan selesainya pembanguna ini, tinggal kita merawatnya," pungkas Usup.