Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Desa Batu Tulis Wilayah Hukum Polsek Nanggung Polres Bogor Sambangi Warja Binaan Smapaikan Pesan Kamtibmas dan Ajak Cegaj TPPO

Kabarrilis.com   |  Bogor - Polsek Nanggung Polres Bogor Untuk mencegah adanya gangguan Kamtibmas di daerah Hukum Polsek Nanggung Polres Bogor Anggota Bhabinkamtibmas melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya dengan kegiatan sambang kepada Tokoh Masyarakat di wilayah setempat. (15/9/2023)

Seperti yang dilakukan Personil Bhabinkamtibmas Bripka Agus D Bhabinkamtibmas Desa Batu Tulis Polsek Nanggung yang melaksanakan sambang ke Tokoh Masyarakat Kampung Pasir Gintung Desa Batu Tulis Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor.

Sesuai Arahan Bapak Kapolres Bogor AKBP RIO WAHYU ANHGORO S.H., S.I.K., Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bogor ditekankan untuk selalu menjaga Kondusifitas diwilayahnya masing-masing.

Dalam sambang tersebut, Bripka Agus D menyampaikan himbauan dan mengajak Warga Masyarakat untuk bersinergi dalam menjaga Kamtibmas, senantiasa menjaga kerukunan antar warga dan sesama muslim serta segera melaporkan bila dijumpai hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Bripka Agus D, menghimbau untuk tidak mudah percaya terhadap berita yang belum jelas kebenarannya (berita Hoax) dan hindari Paham Radikalisme maupun Intoleran yang dapat memecah belah persatuan dan kerukunan warga. Bijak juga dalam menggunakan Medsos, jangan mudah percaya terhadap berita Hoax" himbaunya

Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan pengayomi dan melindungi serta memberikan rasa aman dan nyaman serta mempererat silaturahmi serta terciptanya situasi kemanan yang kondusif.

Dikesempatan lain Kasi Humas Polres Bogor IPTU Desi Triana, SH menyampaikan apabila warga masyarakat ada yang menemukan hal - hal yang mengganggu kamtibmas dan menemukan tindakan kriminalitas lainnya dan adanya perekrutan Tenaga kerja Ilegal dengan Menjanjikan Gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya masuk dalam tindak pidana perdagangan orang TPPO segera adukan laporkan ke Call Center (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat ataupun nomor aduan Polres Bogor di 0812 1280 5577, dan akan ditindak lanjuttin baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor langsung" Jelasnya

Editor  : Adi Wijaya