-->

Iklan

Asep Ruhiyat Perdana Memimpin Rapat Penting Musrenbang Des Puraseda

Admin Kabarrilis.com
Tuesday, July 11, 2023, 11:31 PM WIB Last Updated 2023-07-11T16:31:53Z
masukkan script iklan disini

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Perdana, Asep Ruhiyat Kepala Desa (Kades) Puraseda memimpin rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang Des) Puraseda, pasca 3 bulan dirinya dilantik.

Dalam kegiatan yang dipimpinnya, turut hadir Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, Plt Camat Leuwiliang Pelitawan bersama jajaran, di Aula Rumah Pintar Kampung Cikoneng, Selasa 11 Juli 2023.

"Hari ini kita melaksanakan tahapan - tahapan yang sesuai dengan aturan Kepala Desa terpilih Itu diwajibkan, kita selama 3 bulan sesudah pelantikannya, untuk menetapkan apa saja Jenis usulan yang di usulkan," terangnya.

Sebelumnya, dalam sambutan acara Aip perwakilan dari DPMD Kabupaten Bogor mengatakan, susunan agenda rapat Musrenbang Des Puraseda tahun 2023 - 2024, telah terbentuk 4 kelompok yang menjadi pengusul, dengan data berasal dari musyawarah tingkat Dusun. 

"Dalam usulan perencanaan ini adalah dan bisa dipastikan kita penyesuaian visi dan misi kepala desa dan juga kepada pokok pikiran yang ditampung oleh BPD terdapat 4 kelompok. Yang sebelumnya sudah terbentuk di Musdus," katanya.

Dalam kesempatan itu, Dirinya menjabar kan kelompok yang telah tersusun itu, sesuai dengan hasil yang telah diserap pada waktu sebelum Musrenbang Des di gelar.

"Kelompok 1 membahas keterkaitan visi misi kepala desa, kelompok 2 tentang rancangan pokok pemikiran yang harus disesuaikan dengan permasalahan desa dan kelompok 3 mengevaluasi program usulan kegiatan masyarakat dari hasil musdus serta terakhir dari kelompok 4 membahas prioritas program hasil untuk rekomendasi SID melalui SGDs. Sementara RPMJDes belum ada hasil pembahasannya," pungkas Aip.

POLITIK

+