-->

Iklan

Urai Kepadatan Arus Lalu Lintas Saat Libur Panjang, Satlantas Polres Bogor Berlakukan Rekayasa Arus Lalu Lintas di Kawasan Puncak Bogor.

Admin Kabarrilis.com
Sunday, June 04, 2023, 7:00 PM WIB Last Updated 2023-06-04T12:02:39Z
masukkan script iklan disini
Laporan : Adi Wijaya || 

Kabarrilis.com,  Bogor - Kawasan wisata puncak kabupaten Bogor masih menjadi pilihan utama bagi warga sekitar Jabodetabek yang hendak melakukan liburan bersama keluarga, seperti halnya pada saat libur panjang Weekend seperti saat ini.

Yang mana kendaraan yang memasuki kawasan wisata puncak pada Sabtu, 3 Juni 2023 sendiri masih didominasi oleh kendaraan roda empat maupun roda dua, guna mengurai kepadatan arus lalu lintas tersebut pihak kepolisan dari Sat Lantas Polres Bogor pun melakukan berbagai upaya rekayasa arus lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Bogor Polda Jabar AKP Dicky Anggi Pranata menjelaskan" bahwa guna mengurai kepadataan arus kendaraan dikawasan puncak ini, kami lakukan berbagai upaya di antanya pergelaran pasukan di sepanjang jalur puncak ini sejak hari rabu hingga hari minggu mendatang, kita tempatkan personil-personil di titik titik lokasi yang berpotesni menjadi simpul kemacetan" Jelasnya AKP Dicky Anggi

AKP Dicky Anggi mengatakan, selain itu kami juga memberlalukan sistem ganjil genap dan sistem satu arah (one way) , yang mana penerapan rekayasa arus lalu ini sendiri kita berlalukan setiap akan memasuki weekend ataupun libur panjang.

"Mulai pagi tadi kami berlakukan satu arah ke puncak mulai pukul 07.30 WIB dan selanjutnya untuk mengantisipasi kemeriahan kendaraan di sore hari, kami berlakukan sistem satu arah ke Jakarta one way mulai pukul 12.30 WIB hingga saat ini" Ungkapnya AKP Dicky Anggi

Lebih lanjut AKP Dicky Anggi" Dari pantauan yang kami lakukan di kawasan Puncak ini, sekitar 16.000 Kendaraan masuk ke wilayah puncak dan kendaraan yang turun menuju jakarta saat ini dinperkirakan sekitar 8.000 kendaraan.

"Sempat terjadi kepadatan kendaraan saat menjelang diberlakukan One Way namun hal tersebut wajar, terlebih hal tersebut terjadi saat kami lakukan pemendingan untuk dilakukan laju pendorongan kendaraan, namun setelah di berlakukan one way arus kendaraan pun terpantau ramai lancar" Terangnya. AKP Dicky

Diakhir, AKP Dicky Anggi menuturkan, Kami pun mempeediksi kepadatan kendaraan di kawasan wisata puncak ini masih akan terjadi hingga pada hari minggu esok, kepada masyarakat yang hendak berlibur ke kawasan puncak kami himbau agar dapat mengikuti arahan petugas di lapangan, dan tetap bersabar pada antrian kendaraan, sehingga upaya-upaya kami dilapangan dalam menjaga kelancaran arus lalu lintas dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan" Tungkasnya. Kasat Lantas Polres Bogor Polda Jabar AKP Dicky Anggi Pranata.

POLITIK

+