-->
24 C
en

TPT Desa Karyasari Untuk Penguatan Ekonomi Petani

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Pembangunan infrastruktur Tembok Penahan Tebing (TPT) menjadi prioritas Pemerintah Desa (Pemdes) Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Sebagai target skala prioritas dalam pembangunan, TPT dilaksanakan di Kampung Taman Sari RT. 02/05 dengan menyerap anggaran dari DD senila Rp. 170.000.000,-.

"Panjangnya mencapai dia ratus meter, dengan tinggi rata-rata 1 meter, kebanyakan 30 Centi meter," Ujar Riyad Supriyadi Kepala Desa (Kades) Karyasari di Ruang Kerjanya, Senin 12 Juni 2023, kepada wartawan.

Menurutnya, pembangunan TPT sangat berpengaruh terhadap aktivitas petani yang ada di Kampung Tamansari, dalam peningkatan penguatan ekonomi untuk membawa hasil panennya.

"Dana desa tahap 1 tahun 2023 ini, kita prioritaskan di kampung Tamansari, dikarenakan masyarakat beraktivitas adalah petani. Pembangunan TPT ini guna peningkatan perekonomian masyarakat.

Sesuai dengan aturan Program Dana Desa ini sangat bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat dan kita libatkan padat karya tunai," ujarnya.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment