-->

Iklan

Kasipem Kecamatan Nanggung Pimpin Monev Desa Sukaluyu

Admin Kabarrilis.com
Monday, June 26, 2023, 4:33 PM WIB Last Updated 2023-06-26T09:33:56Z
masukkan script iklan disini

Laporan : Raga Sukmana ||

kabarrilis.com, Bogor - Tim monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan hasil pembangunan infrastruktur, penyerapan anggaran dari Dana Desa (DD) Sukaluyu tahap pertama tahun 2023, Kecamatan Nanggung dipimpin Kasie Pemerintahan (Kasipem) Ridwan Kusuma Dewantara.

Turut hadir dalam kegiatan Pendamping Lapangan Desa (PLD) dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Teringgal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan didampingi kordinator lapangan (Korlap) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Senin 26 Juni 2023.

Ridwan K Dewantara mengatakan, dari pelaksanaan monev yang dipimpinnya, dilapangangan bersama dengan Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Sukaluyu.

"Anggarannya sebesar Rp.442.702.200, berasal dari pencairan dd tahap pertama tahun 2023, kita bersama dengan Ketua tpk dilapangan, karena dia yang faham tentang semuanya," ujar Ridwan.

Dia menjelaskan, Desa Sukaluyu saat ini membangun infrastruktur berupa Mandi Cuci Kakus (MCK) dan Tembok Penahan Tanah (TPT) juga bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rtlh).

"Untuk rencana rtlh, mereka membantu berupa bahan bangunan yang diusulkan sesuai kebutuhan, karena sifatnya untuk merehab bukan membangun, nilai uang nya sebesar 10 juta rupiah per rumah, untuk 3 penerima manfaat.

Selain monev bantuan untuk rtlh, kita juga langsung kroscek bangunan mck, drainase, rabat beton jalan lingkungan dan tpt di masing-masing lokasi," urainya.

Senada dengan Ridwan Kusuma, PLD Kemendes PDTT Abdulatief mengatakan hasil dari pemantauannya semuanya telah sesuai dengan usulan.

 "Pembangunan mck dan saluran air tepi jalan desa, tpt sesuai dengan hasil tadi dilapangan, yang kita bersama monev hasilnya pelaksanaannya sudah sesuai dengan perencanaannya," pungkasnya.

POLITIK

+