--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    Karang Taruna Gelar Malam Keakraban Bersama 123 Cahaya Lilin Memperingati Lahirnya Pancasila.

    Admin Kabarrilis.com
    Thursday, June 01, 2023, 3:23 pm WIB Last Updated 2023-06-01T08:24:10Z
    masukkan script iklan disini

    Laporan : Muhtadin || 

    Kabarrilis.com,  Kab.Tangerang - Pasang ratusan lilin karang taruna (Katar) Kelurahan Sepatan peringati harlah hari lahir Pancasila di alun alun taman kota Kelurahan Sepatan,Kecamatan Sepatan,Kabupaten Tangerang.Rabu (31/5/2023) malam.

    "Dengan mengusung tema malam keakraban bersama 123 cahaya lilin digelar secara sederhana,sesuai konsep pemikiran pancasila hidup sederhana.

    Febri Chrysandi Ketua Karang Taruna Dalam Sambutannya" Alhamdulillah Puji syukur kepada Allah SWT,dan saya juga berterima kasih kepada pengurus dan Anggota Karang Taruna kelurahan sepatan yang sudah menggelar acara malam hari ini, saya berharap agar di setiap malam 1 Juni Hari Lahirnya Pancasila menjadi momen rutin yang harus kita sama sama agendakan karna memperingati hari lahirnya Pancasila berarti kita menghormati para pejuang indonesia. Karna Pada tanggal 1 Juni 1945 dalam sidang BPUPKI tersebut, Soekarno menyampaikan pidatonya pertama kali mengemukakan konsep awal Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia.” ucapnya.

    Acara malam ini di mulai pada pukul 21:00 wib hingga Pukul 00:05 wib. di hadiri Camat Sepatan yang di wakili,Lurah Sepatan yang di wakili, Babinsa, Binamas, Pol-PP, RT, RW, masyarakat sekitar dan Katar desa pisangan jaya.

    Selain pemutaran film documenter Hari lahirnya Pancasila, Katar kelurahan juga menampilkan puisi tentang pancasila yang di bawakan oleh mas didik.

    Ketua Fwj indonesia dpw banten Robby yang menjadi nara sumber dihari lahir pancasila mengatakan" mari bersama sama kita menjaga dan merawat pancasila, jangan ikuti ideologi lain selain pancasila karna pancasila sudah terbukti mampu menjaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.

    Lebih lanjut kata Robby Pancasila sebagai ideologi bangsa indonesia sudah jelas terbukti,oleh sebab itu pentingnya kita semua anak anak muda mampu dan wajib menerapkan dalam kehidupan sehari hari.Sehingga roh Pancasila yang ada dalam hati kita dan fikiran kita hidup.

    "Oleh sebab itu dihari lahirnya Pancasila mari kita bersama sama kita tancapkan ideologi pancasila dalam hati dan fikiran kita semua,karna pancasila milik kita semua.Milik seluruh rakyat indonesia.

    Setelah mendengarkan sejarah Pancasila yang di ceritakan oleh narasumber acara selanjutnya di isi dengan Pemutaran film documenter Hari lahirnya Pancasila 1 Juni 1945,dan juga menampilkan Puisi tentang pancasila yang di bawakan oleh mas didik.acara ini di tutup oleh ustadz Cecep Cholis dengan membacakan doa.

    Politik

    +