-->

Iklan

Kades Puraseda Mendorong Pelatihan TP PKK Untuk Bangkit Menggali Potensi Sebagai Penguatan Ekonomi

Admin Kabarrilis.com
Thursday, June 08, 2023, 1:29 PM WIB Last Updated 2023-06-08T06:29:17Z
masukkan script iklan disini

 

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Asep Ruhiyat Kepala Desa (Kades) Puraseda, akan mencanangkan penguatan potensi diwilayahnya, melalui pelatihan dengan penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Menurutnya, Desa Puraseda masih memiliki hamparan sawah dan kebun serta hutan sangat luas, sehingga memiliki potensi yang luar biasa untuk digali sebagai basis penguatan ekonomi masyarakat. 

"Yang saat ini berjalan, diantaranya produk gula kaung (aren) dan kolang kaling sebagai hasil hutan yang melimpah," ujarnya seusai mengikuti kegiatan acara serah terima jabatan (sertijab) dan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK, di Aula Rumah Pintar Kampung Cikoneng, Kamis 08 Juni 2023.

"Dengan acara sertijab ini, tentunya menjadi momen yang harus kita kaji bersama, potensi kita luar biasa, dengan pelatihan tentunya dapat menjadikan yang biasa menjadi luar biasa," tegasnya.

Ia berpesan kepada Ketua TP PKK Desa Puraseda, agar segera mempersiapkan para kadernya, untuk siap menghadapi tantangan kedepan yang lebih komplek.

"Ini lah kesempatan kita bersama, para kader untuk bangkit dan bergerak untuk maju, karena pelatihan adalah solusinya untuk mengembangkan yang dimulai dari rumah tangga," ujarnya.

Hal tersebut sejalan dengan pernyataan Ketua TP PKK Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Zaetunissa Widiasari dalam sambutannya.

"Dengan banyaknya potensi yang ada di wilayah desa Puraseda, saya harapkan pelatihan-pelatihan harus benar-benar di jalankan. Kedepannya ini terus maju, tim penggerak pkk desa Puraseda lebih baik dan berkeadaban, tunjukan dengan kemampuan melalu pelatihan yang sesuai dengan potensi yang ada disini," ujarnya.

Zaetunissa Widiasari berharap, sumber daya alam (sda) yang tersedia di Desa Puraseda sangat menopang keadaan bagi TP PKK untuk bergerak lebih cepat.

"Sawah dan kebunnya serta hutannya cukup luas, produksi gula sudah bisa berjalan, termasuk kolang kaling, pola pemberdayaannya dengan penguatan pelatihan," tegasnya.

POLITIK

+