-->

Iklan

Japarudin BJ : Walau Ormas Pemuda Pancasila Sudah Keluarkan Himbauan "Tidak Akan Ikut Demo," Tetapi LSM dan Ormas Lain Tetap Siap Gelar Aksi

Admin Kabarrilis.com
Thursday, June 22, 2023, 4:59 PM WIB Last Updated 2023-06-22T09:59:52Z
masukkan script iklan disini

Laporan: Muhtadin

Kabarrilis.com Tangerang – Buntut dari ucapan Kepala Bidang Hubungan Industrial Disnaker Kabupaten Tangerang,Desyanti yang menuding LSM dan Ormas sebagai pemicu atau pengganggu kenyamanan Investasi dan munculnya gelombang PHK pada perusahaan di Kabupaten Tangerang. 

Japarudin (BJ) Selaku Ketua Ormas Pendekar Banten Korcam Sukamulya, Korda II Kabupaten Tangerang, mengatakan, "Kami akan tetap berunjuk rasa dengan Lembaga atau Ormas yang lain nanti pada hari Senin tanggal 26 Juni 2023 mendatang," ucapnya tegas.

Meskipun dibawah naungan dan bergabung dengan Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (ALTAR) yang juga telah melayangkan Surat Pemberitahuan Aksi unjuk rasa (UNRAS) kepada Penegak Hukum Polresta Tangerang dengan nomor: 023/UNRAS/ALTAR/VI/2023,  perihal aksi unjuk rasa," terangnya

Japarudin (BJ) menyampaikan, "Kita nantinya bersama - sama juga akan menunggu arahan dari Ketua aksi (red.Ahmad Suhud). Rencananya aksi unjuk rasa tersebut akan dilakukan di depan kantor Disnaker Kabupaten Tangerang Banten pada Senin (26/6/2023) mendatang.

Bahkan Japarudin (BJ) bersama pihak ALTAR juga akan membuka laporan ke pihak kepolisian atas dugaan pencemaran nama baik yang bernuansa provokatif, sehingga hal itu akan berdampak fitnah sekaligus menjatuhkan Marwan dan harga diri selaku pekerja Organisasi," ucapnya

“Sebagai pegiat sosial kontrol LSM maupun Ormas, jelas kami tak terima sudah menyerang Marwah Lembaga maupun Ormas,” ujar Japarudin saat ditemui di kantor sekretariatnya, (22/06/2023).

Sementara menanggapi Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila Kabupaten Tangerang  yang sebaliknya, mengeluarkan Himbauan kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila untuk tidak ikut dalam rencana aksi unjuk rasa (UNRAS) atau Demo pada hari Senin mendatang, Japarudin (BJ) menjawab,"Itu sah - sah saja, mereka juga saudara - saudara kita yang mungkin AD)ART nya berbeda dengan kita, tetapi hal itu tak menyurutkan semangat serta perjuangan kita," ungkapnya

Perlu diketahui Himbauan yang tertulis digroup WhatsApp oleh Syahril Tambuse selaku Kepala Bidang Polhukam MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tangerang saat ini tengah beredar luas di wadah WhatsApp para Penggiat Sosial Kontrol dan Aktivis Kabupaten Tangerang.

Himbauan yang beredar tertulis bahwa pejabat tersebut (red. Desyanti) sudah meminta maaf dan mengakui kehilafannya atas ucapan pada saat di wawancara oleh CNBC Indonesia pada beberapa hari yang lalu.

Bahkan diketahui pula, himbauan tertulis melalui Pesan singkat WhatsApp dari Ormas PP Kabupaten Tangerang tersebut, hanya ditujukan kepada Anggota-nya untuk tidak ikut serta Orasi ataupun aksi Demo nanti.

“HIMBAUAN
……………………..
Merdeka…
Pancasila
Pancasila
Pancasila

Kepada seluruh anggota / Kader Pemuda Pancasila Kab Tangerang
Agar tidak melakukan Orasi ataupun Demo di Disnaker terkait ucapan pejabat Disnaker Kab Tangerang beberapa hari yang lalu.
Oleh sebab itu pejabat terkait sudah meminta maaf dan mengakui ke khilapannya
Demikian himbauan ini kami sampaikan
Agar seluruh anggota pemuda Pancasila Kab Tangerang mematuhinya
Terima kasih

Pancasila
Pancasila
Pancasila
Merdeka

Syahril tambuse
Kabid Polhukam MPC Kab Tangerang,”

Sesampainya berita ini ditayangkan, Syahril Tambuse Kepala Bidang Polhukam MPC Kabupaten Tangerang belum Terkonfirmasi terkait Himbauan tersebut. 

POLITIK

+