-->

Iklan

Bersama Komisi II DPR RI, Wamendagri Kunjungan Kerja ke 4 DOB Papua.

Admin Kabarrilis.com
Wednesday, June 14, 2023, 6:03 PM WIB Last Updated 2023-06-14T11:04:13Z
masukkan script iklan disini
Kabarrilis.com | Merauke - Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo melakukan kunjungan kerja bersama jajaran Komisi II DPR RI ke 4 (empat) Daerah Otonom Baru (DOB) Papua. Kunjungan tersebut dilakukan pada kurun waktu 14-18 Juni 2023 di masing-masing DOB, meliputi Provinsi Papua Selatan, Papua Pegunungan, Papua Tengah, dan Papua Barat Daya.

Pada Rabu (14/6/2023), rombongan melakukan kunjungan ke Provinsi Papua Selatan. Di provinsi baru tersebut, rombongan meninjau kawasan rencana pusat pemerintahan Provinsi Papua Selatan yang terletak di Kota Terpadu Mandiri Salor, Kabupaten Merauke.

Dalam sambutannya, Wempi mengapresiasi jajaran Komisi II DPR RI yang turut serta pada kunjungan ini. Menurut dia, proses pembangunan di empat DOB terus dipacu. Proses pembangunan infrastruktur juga akan dimulai pada tahun ini. Karenanya, Wempi meminta dukungan semua pihak, khususnya dari Komisi II DPR RI agar pelaksanaannya dapat berjalan optimal.

“Harapan kita dengan percepatan ini akan membantu supaya infrastruktur yang diharapkan oleh empat DOB ini bisa terbangun lebih baik. Karena ini satu bagian dari roadmap yang harus kita selesaikan dari 12 roadmap yang sudah kita berikan kepada para penjabat gubernur,” jelas Wempi.

Dirinya menuturkan, untuk mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintahan di empat DOB, akan dilakukan asistensi dari pejabat eselon I Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Asistensi tersebut dinilai penting dalam mengawal percepatan proses pembangunan infrastruktur, hingga sumber daya manusia (SDM) yang ada di empat DOB Papua. 

“Kenapa kita harus lakukan ada tim atensi? Karena ini DOB yang baru, banyak hal yang perlu kita benahi, sehingga perlu dilakukan pendampingan untuk percepatan supaya bisa dapat berjalan dengan baik,” tambah Wempi.

Wempi melanjutkan, pihaknya mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian memohon dukungan kepada Komisi II DPR RI untuk mengawal proses pembangunan di empat DOB. Dengan dukungan itu, diharapkan proses penyelenggaraan pemerintahan menjadi lebih maksimal dan kesejahteraan bagi masyarakat di Papua dapat segera tercapai.

Sebagai informasi tambahan, kunjungan kali ini juga turut diikuti oleh para pejabat di lingkungan Kemendagri, perwakilan dari Kantor Staf Presiden (KSP), dan jajaran Komisi II DPR RI. Hadir pada kegiatan ini Pj. Gubernur Papua Selatan, jajaran Forkopimda Papua Selatan, Kepala Daerah se-Papua Selatan, serta para Kepala Distrik se-Kabupaten Merauke. ( Yayat Irama)

POLITIK

+