-->

Iklan

Bentangan Sungai Cianten Menjadi T. O Katar Pamijahan di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Admin Kabarrilis.com
Sunday, June 25, 2023, 11:22 AM WIB Last Updated 2023-06-25T04:22:09Z
masukkan script iklan disini

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Sungai Cianten menjadi target operasi pembersihan dari sampah yang berasal dari rumah tangga oleh karang taruna (katar) seKecamatan Pamijahan bersama dengan mahasiswa, organisasi kesiswaan serta organisasi kepemudaan.

Bentangannya sungai yang dibersihkan mencapai panjang 1,5 kilo meter (km) yang ada diwilayah Desa Cibunian, pada Minggu 25 Juni 2023.

Ketua Katar Kecamatan Pamijahan Sabri Maulana Ibrahim, mengatakan kegiatan nya masih dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia.

"Hari lingkungan hidup yang jatuh pada tanggal 5 Juni, baru hari ini dilakukannya karena kalau berbicara lingkungan hidup meskipun terlewat, isu lingkungan hidup ini sangat penting di wilayah kecamatan Pamijahan. Masih menjadi persoalan yang mainstream, namun hingga hari ini belum juga ketemu solusinya," katanya.

Menurutnya, rangkaian kegiatannya di laksanakan selama dua hari secara berturut-turut Sabtu dan Minggu.

"Hari pertama kita melakukan berupa edukasi, kemudian di hari keduanya kita action, dengan melakukan reboisasi dan operasi kali bersihnya. Lokasi kegiatan yang kita susuri atau yang kita lakukan bersih-bersihnya sepanjang sungai 1, 5 kilo meter, menuju titik sampah yakni sungai Canten," terangnya.

Dia mengharapkan kegiatannya dapat di jadikan motivasi bagi semua pihak, yang harus peduli dengan lingkungan, karena merupakan tanggungjawab bersama dalam mengatasi persoalannya.

"Dengan melakukan hal seperti ini kami harap menjadi Trigger, bagi semua pihak dan elemen, karena ketika bicara sampah atau isu lingkungan adalah tanggung jawab kita semua. Bukan hanya tanggung jawab pemerintah, kepala desa, pemuda namun ini adalah murni untuk kita semua secara bersama-sama. Melakukan kegiatannya secara bersama-sama, mengentaskan persoalan lingkungan yang ada di wilayah kecamatan Pamijahan," tegasnya. 

POLITIK

+