-->

Iklan

Al - Afganiyah Mewisuda 29 Siswa / I Generasi Cerdas Masa Depan

Admin Kabarrilis.com
Sunday, June 18, 2023, 4:01 PM WIB Last Updated 2023-06-18T09:01:06Z
masukkan script iklan disini

Laporan : Raga Sukma

Kabarrilis.com, Bogor - Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Al - Afganiyah, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kab. Bogor, Jawa Barat. Minggu 18 Juni 2023 mewisuda 29 siswa / i, sebagai generasi cerdasnya masa depan.

TK Al - Afganiyah berdiri sejak tahun 2016, eksis berkiprah ditengah-tengah masyarakat Kampung Cikaret Rw 02, hadir untuk mencerdaskan generasi bangsa secara berkelanjutan.

Wujud eksistensi pembelajaran kepada peserta didiknya, Deni Afghani Ketua Yayasan Al - Afganiyah menerapkan 2 metode didalam mengenalkan huruf - huruf hijaiyah.

"Menggunakan Iqro dan Juzamma agar lebih mudah memahami, untuk huruf latinnya kita menggunakan Iqro serta Juzamma murni untuk huruf hijaiyahnya jadi mereka bisa mengetahui keduanya," kata Deni kepada wartawan di sela-sela kegiatan Wisuda, Minggu 18 Juni 2023.

Dengan demikian Ia optimistis, peserta didiknya kedepan memiliki integritas visioner, setelah lulus dari sekolah yang diasuhnya tersebut atas programnya.

"Kegiatan hari ini mencapai ke depan lebih baik, dengan program-program unggulan utama, yaitu program Hafiz dan Hafizah di dalam penghafalan Juz Amma dari juz 30," katanya.

Hal senada disampaikan Ketua Komite TK Al - Afganiyah Fatimah, mengatakan di dalam menjalankan program yang diharapkan, tentunya butuh perhatian semua pihak.

"Bersama dengan para wali murid dan pihak sekolah, tentunya punya keinginan yang kuat, didalam mencerdaskan putra putri kami, namun ini butuh dukungan yang nyata dari semua pihak. 

Utamanya dukungan moril yang menjadikan suport dalam menjalankan program, walaupun sampai hari ini kita berkerja ekstra keras, namun dengan rasa bangga yang tidak terhingga mereka bisa lulus, semoga di sekolah yang baru bisa mengamalkan hasil pembelajarannya dengan baik," ungkapnya.

Terpisah, wali murid Lifatusa'diyah (Adi) yang menjadi juara umum mengatakan, bahwa pola pembelajarannya, sangat cocok untuk anaknya dalam menghafal dan mengenal huruf hijaiyah.

"Dari mulai masuk sekolahnya disana, kami selaku orang tua, memperhatikan benar-benar perkembangan anak kami, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, dengan pola yang diterapkan oleh TK Al - Afganiyah," ujarnya.

POLITIK

+