--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    Masyarakat Miskin Ekstrem Menjadi Target Utama Dana Desa Cijujung

    Admin Kabarrilis.com
    Thursday, May 25, 2023, 11:47 pm WIB Last Updated 2023-05-25T16:47:25Z
    masukkan script iklan disini

    Laporan : Raga Sukma ||

    Kabarrilis.com, Bogor - Menurunnya  alokasi Dana Desa (DD) untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) di tahun 2023, yang semula diangka 40, kini maksimal 25 dan minimalnya 10 persen, secara otomatis mengurangi jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM.

    Diantaranya Desa Cijujung, Kecamatan Cibungbulang, Kab. Bogor. Pembagian kepada 100 KPM dapat berjalan dengan lancar, walaupun tanpa dihadiri Kepala Desa (Kades) Hapid Priatna.

    "Artinya ada pengurangan penerima, pada tahun 2022 kita membagikan 150 kpm, karena saat ini untuk blt-dd hanya 10 persen, yang ialokasikan oleh Desa Cijujung" kata Jaenudin Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), ketika hadir dalam acara, Kamis 25 Mei 2023.

    Menurutnya, "Targetannya hari ini orang yang mengalami miskin ekstrem, seperti kehilangan pekerjaan, lansia dan warga yang menderita penyakit menahun.

    Itu yang saat ini menurut kriteria yang dibagikan, yang sebelumnya kami para bpd bersama dengan pemerintah desa melakukan musdesus, yang dihadiri oleh pihak dari kecamatan Cibungbulang dan tokoh agama juga tokoh masyarakat, ujarnya.

    Saat ini, lanjut Jaenudin, setiap KPM mendapatkan uang senilai tiga ratus ribu rupiah, untuk 3 bulan langsung di tahap pertama ini, bulan Januari Februari dan Maret tahun 2023," terangnya.

    Dalam kesempatan itu, Bahrudin tokoh masyarakat Kampung Cisasak berpesan kepada para KPM, dari dana yang telah diterimanya agar dipergunakan untuk keperluan yang benar-benar dibutuhkan. 

    Politik

    +