--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    PKK Desa Leuweung Kolot Menggelar Rapat Evaluasi Capaian Vaksinasi Polio

    Admin Kabarrilis.com
    Wednesday, May 31, 2023, 12:55 am WIB Last Updated 2023-05-30T17:55:15Z
    masukkan script iklan disini



    Laporan : Raga Sukma ||

    Kabarrilis.com, Bogor - Tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Desa Leuweung Kolot, Kec. Cibungbulang, Kab. Bogor, Jawa Barat. Selasa 30 Mei 2023 menggelar rapat evaluasi capaian Vaksinasi Polio, di Aula Desa.

    Menurut Suwardi Kepala Desa (Kades) Leuweung Kolot, rapat yang digelar PKK merupakan kegiatan rutin bulanan yang akan dievaluasi kemudian.

    "Ini kegiatan rapat bulanan rutin kader posyandu, melaporkan kegiatan selama sebulan kemarin, semua mulai dari pkk desa, bidan desa, puskesmas, serta para kader posyandu," katanya dalam bincang santai bersama Kabarrilis.com.

    Ia mengatakan, pembahasan rapatnya kali ini tentang program vaksinasi polio, yang sudah dicapai para kader, dalam masa 1 bulan pelaksanaannya.

    "Kita menindak lanjuti dari hasil kemarin tentang polio, alhamdulillah pada saat ini sudah mencapai sembilan puluh lima persen, secara jumlah spesifik sembilan ratus tujuh puluh empat balita dibawah lima tahun.

    Kegiatan polio yang sekarang dilakukan ini, instruksi langsung dari pemerintah kabupaten, dalam hal ini adalah dinas kesehatan," ujarnya.

    Dari 95 persen vaksin polio yang telah dicapai Suwardi, bersama tim PKK Desa akan melakukan penyisiran, hingga ke 5 persen sisanya sampai tuntas.

    "Kita optimis bisa mencapai 100 persen, yang lima persennya memang ada yang belum pada sadar, betapa pentingnya vaksinasi polio. Tetapi para kader akan mendatanginya dor to dor, orang yang belum bisa ikut polio tersebut, karena kesehatan itu adalah yang utama," ucapnya. 

    Politik

    +