-->

Iklan

Pemdes Tamansari dan PSDA Provinsi Jabar Sosialisasi Perencanaan Revitalisasi Situ Tamansari

Admin Kabarrilis.com
Thursday, May 11, 2023, 3:18 PM WIB Last Updated 2023-05-11T08:19:08Z
masukkan script iklan disini

Laporan : Adi Wijaya ||

Kabarrilis.com, Kab.Bogor - Pemerintah Desa Tamansari bersama Tim dari PSDA Provinsi Jawa Barat, Tim Consultan Serta dan Tim Kontraktor melaksanakan Kegiatan rapat Sosialisasi perencanaan revitalisasi situ tamansari. 

Kegiatan sosialisasi tersebut, bertempat di di Aula Situ Tamansari Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor (10/05/2023)

Dalam kesempatan ini dihadiri langsung oleh Camat Tamansari H Yudi Hartono. S.E, Kepala Desa Tamansari Sunandar. S. Pd.I, Tim PSDA Provinsi Jawa Barat, Tim Dari Consultan, Achmad Tatang Ketua Pelaksana Tim dari Kontraktor, Danramil 2113/Ciomas Mayor Chb ( K ) Zurnalita beserta Danpos/Babinsa Desa Tamansari Peltu Pranowo, Kapolsek Tamansari Diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Tamansari Jajaran Anggota Polsek Tamansari, Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua RT/RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dari Ketua PAC Organisasi Masyarakat ( Ormas ) Pemuda Pancasila Rudi Hendrawan ikut dalam kegiatan Rapat Sosialiasi ini.

Sunandar Kepala Desa Tamansari, saat ditemui awak media ia mengatakan, hari ini kegiatan Rapat sosialisasi perencanaan revitalisasi situ tamansari, yang dilaksanakan Aula Situ Tamansari, bersama dengan tim dari PSDA Provinsi Jawa Barat, juga bersama tim consultan dan juga tim dari kontraktor.

"hari ini kita menyampaikan kepada warga masyarakat, untuk rencana pekerjaan revitalisasi Situ Tamansari yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, dan peserta dari sosialisasi ini, kami juga mengundang dari semua unsur, kami undang dari unsur lembaga desa yaitu, ketua BPD, Ketua LPM, Ketua RT/RW wilayah, kemudian para tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, agar sama-sama mengetahui dan diharapkan untuk kedepan, bisa memberikan dukungan, membantu nanti dalam pelaksanaan kegiatan revitalisasi yang akan dilaksanakan, sehingga bisa berjalan dengan baik, berjalan lancar sesuai dengan harapan" Paparnya Sunandar.

Sunandar menyampaikan" Untuk aspirasi dari masyarakat yang pertama, sebagaimana yang tadi disampaikan oleh dari beberapa perwakilan, bahwa berharap ketika memang ada lapangan pekerjaan, bisa menyerap tenaga kerja sekitar wilayah, sesuai dengan skil atau kemampuan masing-masing itu yang pertama, dan yang paling penting adalah, ketika memang kegiatan ini sudah selesai dilaksanakan, ini akan menjadi daya tarik wisata tersendiri, yang diharapkan bisa lebih menghidupkan atau menopang perekonomian masyarakat di wilayah Desa Tamansari seperti itu.

"Harapannya dalam proses pekerjaan, kita bersama-sama berharap, harapan dari semua masyarakat dan tentunya dari pihak consultan dan pihak kontraktor, kita berharap pekerjaan ini bisa berjalan dengan baik, dengan lancar sesuai dengan jadwal kerja, sehingga bisa selesai dengan sesuai waktu yang telah ditentukan itu kalau harapan dari pekerjaan, kalau harapan secara umum, masyarakat seperti yang tadi saya sampaikan, mudah-mudahan dengan dibangun nya Situ Tamansari, ini bisa menjadi daya tarik wisata dan juga bisa menjadikan Situ Tamansari ini, benar-benar menjadi icon wisata Desa Tamansari, yang bisa menarik para wisatawan asing atau pun wisatawan lokal dan tentunya ini bisa menopang perekonomian masyarakat kedepan seperti itu" Ungkap Sunandar.

Tatang Ketua Pelaksana Tim dari Kontraktor ia menambahkan" untuk pekerjaan ini sendiri akan berlangsung selama sekitar 180 hari kerja kalender dan itu kurang lebih sekitar enam bulan mungkin ya barangkali sekitar itu.

"Ini terbagi dari tiga pekerjaan besar, mulai dari pekerjaan SDA yang meliputi galian tanah situ dan pembuangannya, kemudian ada pekerjaan infrastruktur dan juga ada pekerjaan arsitekturnya joging track dan lain-lain. Untuk pagu anggaranya itu sekitar kurang lebih 3,9 milyard dan real kos nya itu sekitar 3,6 milyard mungkin sekitar itulah" Pungkas Tatang.

POLITIK

+