-->

Iklan

Pemdes Situudik Pastikan KPM BLT-DD Tahap I Warga Yang Tidak Pernah Menerima Bansos

Admin Kabarrilis.com
Sunday, May 14, 2023, 11:17 PM WIB Last Updated 2023-05-14T17:00:52Z
masukkan script iklan disini


Laporan : Raga Sukma ||
Kabarrilis.com, Bogor - Pemerintah Desa Situudik, Kecamatan Cibungbulang Kab. Bogor, Jawa Barat. Mengucurkan Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT - DD) tahap satu tahun 2023 bagi 152 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
 
"Kita menggunakan anggaran, berasal dari serapan dana desa sebesar 24,70 persen, sesuai aturan dari Peraturan Bupati Bogor. Dengan jumlah 152 KPM yang telah dibagikan pada hari ini, Minggu 14 Mei 2023," kata Sekretaris Desa Situudik Mista.

Dirinya menyebutkan, selain petunjuk Perbup dalam pelaksanaannya, juga mengacu kepada hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) yang diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama dengan Pemdes Situudik.

"Juga sesuai arahan Bapak Kepala Desa para penerima bantuan, harus benar - benar orang yang membutuhkan serta tidak mampu dan belum pernah menerima bantuan sosial apapun dari pemerintah.

Baik itu pkh bpnt dan bantuan sosial lainnya dari pemerintah, ternyata masih banyak masyarakat, yang belum pernah kebagian bantuan itu. Data kami terima sesuai hasil verifikasi, mulai dari tingkat Rt yang mereka ajukan.

POLITIK

+