--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    May Sumarno dan Warga Puraseda Apresiasi Pembagian Bansos di Kantor Desa

    Admin Kabarrilis.com
    Monday, May 29, 2023, 5:11 pm WIB Last Updated 2023-05-29T15:15:13Z
    masukkan script iklan disini

    Laporan : Raga Sukma ||

    Kabarrilis.com, Bogor - Kades Leuwi Mekar May Sumarno dan warga Desa Puraseda, Kec. Leuwiliang, Kab. Bogor, Iis yang datang bersama rombongannya di Kampung Cigoong Rt 01 / 07 Apresiasi kinerja Kordinator Bansos Leuwiliang, yang membagikan bansosnya di Kantor Desa, Senin 29 Mei 2023.

    Menurut May Sumarno di wilayahnya, beras bulog dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) oleh tim juru bayar PT. Pos Indonesia Cab Leuwiliang.

    "Bersama dengan Kasie Kesra, Rt, Rw, linmas serta pendamping sosial desa Leuwi Mekar. Alhamdulillah Pt. Pos telah melaksanakan tugasnya dengan baik, berasnya dikirim kedesa untuk dibagikan kepada para kpm," ujarnya.

    May Sumarno menyebutkan, "karena pembagian beras ini jumlahnya sangat banyak, mencapai angka 648 kpm, jadi dibutuhkan kerja ekstra yang kompak dari tim.

    Mudah-mudahan kepada masyarakat bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, walaupun beras sepuluh kilo, bagi warga yang benar-benar membutuhkan," tegasnya.

    Terpisah, Danu Kesra Desa Puraseda, yang memiliki 1.043 KPM mengatakan, pembagiannya di Kantor Desa sangat efektif, mengingat wilayahnya terpisah - pisah perbukitan.

    "Dari 1.043 kpm kami miliki, tersebar di wilayah perbukitan sehingga perlu waktu yang lumayan lama, untuk mencapai ke Kantor Pos Leuwiliang, selain itu ekstra anggaran yang dikeluarkan tidak akan sesuai dengan yang didapatkannya," ujarnya.

    Senada dengan Danu, warga Kampung Cigoong menyampaikan apresiasinya pada PT. Pos Indonesia Cab. Leuwiliang yang membagikan beras bulognya di Kantor Desa Puraseda.

    "Dengan demikian kami punya waktu yang leluasa, selain itu juga dari sisi transportasi bisa ditekan," ucapnya.

    Sementara menurut Hendra, Kesra Desa Karya Sari menyampaikan keluhannya, terkait kebutuhan dari para pekerja yang harus ditanggung oleh pihak Desa.

    "1.022 kpm desa Karya Sari, mengambil beras bulog saat ini dan ini menjadikan tanggungjawab kami dari pemdes untuk melayani masyarakat. Termasuk untuk kebutuhan makan, minum serta ngopi juga menjadi beban kami," ungkapnya.

    Dia mengharapkan, "pihak Kantor Pos itu, kalau kita melihat seperti ini yang lebih efektif itu, harusnya dibawa ke tingkat RW atau dor to dor. Bersama tim juru bayarnya,".

    Total pembagian yang terpantau media dilapangan, yang sedang dibagikan oleh 3 Desa sebanyak 2.713, dengan rincian KPMnya sebagai berikut 

    1. Desa Leuwi Mekar : 648

    2. Desa Karya Sari : 1.022

    3. Desa Puraseda : 1.043.

    Politik

    +