--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    Kriteria Dalam Penilaian Lomba Inovasi Desa Kabupaten Bogor Tahun 2023

    Admin Kabarrilis.com
    Wednesday, May 31, 2023, 11:24 pm WIB Last Updated 2023-05-31T16:29:15Z
    masukkan script iklan disini

    Laporan : Raga Sukma ||
    Kabarrilis.com, Bogor - Recheking bagi nominator lomba Inovasi Desa tahun 2023, di Kabupaten Bogor salah satunya ada di Kecamatan Cibungbulang yaitu Desa Sukamaju.

    Kriteria penilaiannya disampaikan oleh Kepala Bidang Pemerintah Desa (Kabid Pemdes) Kabupaten Bogor Febrianti, pasca melakukan recheking, kepada wartawan kabarrilis.com, di Aula Desa Sukamaju, Rabu 31 Mei 2023.

    "Tiga point penting dalam penilain lomba inivasi desa, adalah tentang administrasi itu satu, kemudian selanjutnya penilaian paparan atau expose dari kepala desa dan yang terakhir verifikasi dilapangan.

    "Tidak hanya dari aspek pemerintahan, tetapi juga dari Aspek kemasyarakatan dan kewilayahan, dari situ kita lihat siapa yang berkinerja terbaik," terangnya.

    Menurutnya, perlombaannya ini hanya bentuk apresiasi dan pembinaan dari pemerintah daerah Kabupaten Bogor, sebagai penyemangat batu loncatan desa dan sebagai pemicu semangat di dalam membangun desa," ungkapnya.

    Sementara itu, pada waktu yang sama Camat Cibungbulang, A Surachman Ali, mengungkapkan, recheking untuk Desa Sukamaju sebagai penilaian akhir dalam penentuan juara.

    "Recheking, salah satu penilaian lomba desa, dan desa Sukamaju sudah masuk dalam 3 besar,  recheking ini sebagai penentuan juara 1, 2 dan 3 di tingkat kabupaten Bogor.

    "Tim penilainya sendiri berasal dari dpmd, maupun dari skpd tekhnis lainnya, desa Sukamaju yang kita daftarkan, ini sudah sesuai dengan aturan, satu kecamatan 1 desa untuk didaftarkan dalam lomba," ujarnya.

    Senada dengan Agung Surahman Ali, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kec. Cibungbulang Subhan menyampaikan harapannya. 

    "Untuk kegiatan lomba desa tingkat Kabupaten, kecamatan Cibungbulang diwakili desa Sukamaju, ini merupakan salah satu desa yang memiliki banyak inovasi terkait pelayanan aplikasi dan yang lainnya. 

    Kami dari seluruh kepala desa yang ada di kecamatan, support Kepala Desa Sukamaju, semoga beliau bisa mengejar target di Kabupaten Bogor," tuturnya.

    Politik

    +