-->

Iklan

Harmonisasi Kedes Dan BPD Cijujung Demi Kepentingan Masyarakat.

Admin Kabarrilis.com
Thursday, May 04, 2023, 12:39 AM WIB Last Updated 2023-05-03T21:09:44Z
masukkan script iklan disini

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Kepala Desa (Kades) bersama-sama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cijujung, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor Jawa Barat, sepakat soal adanya pembagian Bantuan Sosial (Bansos) di Villa Penantian. 

Kesepakatan antara Kades Hapid Priatna, dengan Ketua BPD Cijujung Jaenudin, atas pertimbangan bersama demi kepentingan masyarakat dalam hal pelayanan dan pembagian Bantuan Soaial Pangan berupa beras Bulog. 

"Beras Bulog dibagikan oleh pihak PT. Pos Indonesia Cabang Leuwiliang dan Pemerintah Desa Cijujung bagi Keluarga Penerima Manfaat - Program Keluarga Harapan atau PM - PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT," ujar Hapid Priatna, Selasa 02 Mei 2023 di Rumahnya. 

Hapid menjelaskan "Ini emang inisiatif kami yang disepakati oleh BPD, kami sepakat karena ini demi pelayanan publik yang optimal sebagai kewajiban kami untuk melayani warga. 

Disini untuk pelayanan publik dan yang disana khusus untuk penerima Bansos KPM PKH serta BPNT, jadi semuanya dapat terlayani dengan baik," ujarnya. 

Hapid Priatna mengakui, walaupun itu inisiatif pihaknya, namun sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan Ketua BPD Cijujung Jaenudin. 

"Pada saat danom berbarcode turun ke Desa melalui kesra, saya langsung melakukan komunikasi dengan Bapak Jaenudin, beliau menyatakan Oke," katanya. 

Terpissh, Jaenudin ketika di konfirmasi melalui sambungan telepon selulernya, mengatakan sepakat dengan Hapid atas nama pelayanan publik. 

"Yang terpenting, tidak ada pihak yang dirugikan, dalam semua hal utamanya pelayanan, baik itu pembagian bansos ataupun pelayanan publik lainnya.Juga berjalan dengan lancar, jadi 2 kegiatan dapat berjalan beriringan," ucapnya. 

Menurut Jaenudin, demi kepentingan masyarakat, pihaknya akan setuju di manapun tempatnya, 

"Kalau untuk kepentingan masyarakat mah saya oke-oke saja, apalgi ini kan sifatnya bantuan sosial, mau dimana juga dibagikannya tidak masalah," urainya mengakhiri. 

POLITIK

+