--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa Sadeng Kolot Tahap I Cair

    Admin Kabarrilis.com
    Friday, May 19, 2023, 5:00 pm WIB Last Updated 2023-05-19T10:00:31Z
    masukkan script iklan disini

    Laporan : Raga Sukma ||

    Kabarrilis.com, Bogor - Pencairan Dana Desa (DD) Sadeng Kolot, Kecamatan Leuwisadeng, Kab. Bogor, Prov Jawa Barat. Khusus untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk tahun 2023, dialokasikan sebesar sepuluh persen bagi 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

    Dari anggaran yang dialokasikan, ada penurunan jumlah penerima manfaat di tahun 2023, sesuai dengan hasil dari Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama Pemerintah Desa (Pemdes). 

    "Masing-masing kpm mendapatkan dana tunai sebesar Rp. 900.000,- untuk bulan Januari, Februari dan Maret," ujar Sekretaris Desa Sadeng Kolot, Sudiman di Ruang Kerjanya, Jum'at 19 Mei 2023.

    Menurutnya, "Dalam nal penurunannya alokasi blt-dd berdasarkan aturan dari pemerintah pusat tentang prioritas dana desa, dalam hal ini banguan langsung tunai. 

    Sebelumnya, kami sudah sampaikan kepada stakeholder terkait dibawah, melalui sosialisasi langsung mereka kepada warganya masing-masing di wilayahnya," ujarnya. 

    Sasaran utama BLT-DD Desa Sadeng Kolot, difokuskan kepada warga yang benar-benar membutuhkan, utamanya dari sisi kekuatan financial ekonominya. 

    "Lansia dan juga yang berstatus janda, yang tidak berpenghasilan tetap dan juga ada pergantian pemerima. Jadi bantuan ini benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh secara nyata bagi warga yang membutuhkan." tegas Sudirman. 

    Neneng, salah satu penerima manfaat BLT-DD Sadeng Kolot menyatakan, apresiasinya "Dengan adanya bantuan ini kami benar-benar tertolong, untuk memenuhi kebutuhan dasar," ucapnya

    Politik

    +