--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    5 Pos Permainan Agri Ranger IAAS LC IPB University di Perikan dan Kelautan

    Admin Kabarrilis.com
    Monday, May 29, 2023, 8:23 am WIB Last Updated 2023-05-29T01:23:29Z
    masukkan script iklan disini

    Laporan : Raga Sukma ||

    Kabarrilis.com, Bogor - Aksi game seru mengedukasi, Agri Ranger International Association Agricultural Sciences-Local Comittee (IAAS-LC) IPB University, pada peserta pelatihan tingkat dasar budidaya nila merah dari Perikanan dan Kelautan.

    Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al - Azkia, Kampung Jabal Rahmah, Desa Tapos 1, Kec Tenjolaya, Bogor. Sebagai tempat serta siswa /i nya peserta dalam kegiatan aksi game Agri Ranger.

    Melalui keterangan pesan whatsappnya, Kadiv Humas Agri Ranger Senin 29 Mei 2023, Alya Khairunnisa Lubis menuliskan pihaknya sengaja tidak menggunakan permainan online, agar para peserta di kegiatannya merasakan hal yang nyata.

    "Sengaja dibuat game seperti ini, lebih asyik dan seru juga dapat dirasaka lebih nyata. Disini kami buat 5 pos permainan untuk mengedukasi peserta budidaya ikan nila merah," ucapnya.

    Untuk game pertama, lanjutnya, filtrasi air, itu edukasi tentang penyaringan air, dari air kotor menjadi bersih ,dengan penyaringan yang sederhana. 

    Pos 2 dan pos 3 lebih kepada meningkatkan kreativitas, di mana Kita menyediakan anak-anak ini untuk menggamba, terkait agriranger ikan, jadi kelas 2 dan 3 itu membuat poster pribadi mereka," katanya.

    Masih kata Alya, "Untuk pos 4 adalah permainan menjaring ikan, di sini kita mengaplikasikan sebuah drama, yang mengedukasi tentang penangkapan ikan yang dibagi kedalam dua tim.

    Tim jaring dan tim ikan, pertunjukkan untuk permainannya, tim jaring harus menangkap ikan, apabila ikannya tidak tertangkap oleh tim jaring, maka tim ikan yang menang dalam permainan ini," tambahnya.

    Menurutnya, "yang paling ditekankan di permainannya ada di pos 5, karena di pos 5 itulah kita memberikan edukasi tentang budidaya ikan nila merah. Mulai dari menebar benih, memberikan pakan, cara merawat sampai dengan waktunya tiba untuk panen," ujarnya.

    Alya menyebutkan, "Dari Ppogram yang dijalankan oleh Agri Ranger - IAAS LC IPB University hasil kerja bareng dengan Seayp internasional Indonesia dan You For Youth," terangnya.

    Hal itu diaminkan oleh Farel Rizkiansyah sebagai perwakilan Organisasi tersebut, "Kami sebagai partner dalam acara Agri Ranger, organisasi Seayp Internasional Indonesia dan You For Youth, bekerja sama dengan IPB, kita ngasih founding atau sedikit pendanaan untuk acara ini.

    Kami support karena materi acaranya sesuai dengan apa yang akan kita kerjakan, nama organisasi kita seayp programnya you for Youth, bergerak di bidang sosial pemberdayaan pemuda anak-anak dan masyarakat.

    Kita berkerjasama dengan semua pihak, saat ini dengan perguruan tinggi, juga dengan organisasi lainnya termasuk pemerintahan, bidang pemberdayaan yang kita lakukan 10 provinsi," urainya mengakhiri.

    Politik

    +