--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    14 668 KPM PKH Dan BPNT Kecamatan Cibungbulang Mendapatkan Bansos Beras Bulog

    Admin Kabarrilis.com
    Wednesday, May 03, 2023, 8:56 pm WIB Last Updated 2023-05-03T13:56:41Z
    masukkan script iklan disini
    Laporan : Raga Sukma ||

    Kabarrilis.com | Bogor - Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Cibungbulang turut memantau pendistribusian Bantuan Sosial Pangan Beras Bulog oleh PT. Pos Indonesia bersama dengan pihak Desa. 

    Sasaran pembagian beras Bulog untuk Kelompok Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan dan Bantuan Pangan Non Tunai (KPM PKH dan BPNT) di Kecamatan Cibungbulang. 

    Menurut Koordinator PKH Kecamatan Cibungbulang Erik, melalui wawancara pesan whatsapp Rabu 03 Mei 2023, distribusi beras secara serentak di 11 Desa wilayah dampingannya. 

    "Kami disini turut mengawasi distribusi untuk kpm, beras Bulog yang disalurkan oleh pihak PT. Pos Indonesia Cabang Leuwiliang, pada tahap pertama ini disalurkan kepada 5 Desa. 

    5 Desa pertama disalurkan pada hari Senin tanggal 01 Mei 2023, warga yang mengambil beras bulog berasal dari Desa Cibatok 1 dan 2, Ciaruteun Ilir, Ciaruteun Udik dan Cemplang," ujarnya. 

    Dihari keduanya, Erik melanjutkan, Desa Girimulya, Leuweung Kolot, Cimanggu 1, Cimanggu 2, Dukuh dan Cijujung. Jadi Semuanya ada 11 Desa yang telah ambil bansos di Kecamatan Cibungbulang. 

    Untuk jumlah kpm yang di Kecamatan Cibungbulang, jumlah totalnya 14.668, perkpmnya mendapatkan 1 karung beras bulog dengan berat 10 kilogram," urainya. 
     
    Terpisah dalam keterangannya Kepala PT. Pos Indonesia Cabang Leuwiliang menuturkan, pihaknya hadir ketika ada pendistribusian hanya sebagai juru bagi. 

    "Kami hadir di Desa hanya sebagai penghubung kpm keluarga menjadi juru bagi, pihak pemerintah Desa menerima beras dari bulog, dihitung berdasarkan surat jalan. 

    Lalu dicocokan dengan alokasi kita, setelah cocok baru kita membagikan kepada kpm, sekali lagi saya tegaskan disini PT. Pos Indonesia hanya sebagai juru bagi," ujar Padli dengan tegas. 

    Politik

    +