-->

Iklan

Resep Aman dan Lancar dalam Pendistribusian BLT BBM, BPNT, PKH di Pabuaran Tumpeng

Admin Kabarrilis.com
Tuesday, December 06, 2022, 8:12 PM WIB Last Updated 2022-12-06T13:12:13Z
masukkan script iklan disini
KOTA TANGERANG, KABARRILIS.COM | Tak ada kata lelah. Ungkapan itu sepertinya tepat untuk disematkan pada Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Betapa tidak. Dalam urusan pengamanan penyaluran bansos berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bahan Bakar Minyak (BBM), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Sembako dan PKH tahun 2022 dari Kemensos RI, Kombes Zain Dwi Nugroho selalu turun langsung mengecek di lapangan. 

Lihat saja saat pendistribusian bansos di kelurahan Pabuaran Tumpeng yang kala itu orang nomor satu di Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya ini didampingi oleh Kapolsek Karawaci, Kompol Hasoloan Situmorang.

"Penyaluran bantuan sosial dilaksanakan di Kelurahan Pabuaran tumpeng. Total, ada 495 kepala keluarga (KK) penerima manfaat,” kata Zain kepada wartawan, Selasa (6/12/2022). 

Menurutnya, kehadiran pihak kepolisian pada saat penyaluran bantuan sosial ini guna mengantisipasi gangguan yang terjadi saat penyaluran yang dilakukan oleh PT Pos Indonesia.

“Kami lakukan pengamanan dan pemantauan secara langsung dalam kegiatan ini sehingga dapat tepat sasaran dan lancar pelaksanaannya,” ujarnnya.

Kapolrestro Tangerang Kota berharap bantuan yang diberikan kepada para penerima bantuan BLT BBM, BPNT dan PKH dapat dimanfaatkan dan dipergunakan sebaik-baiknya. 

“Semoga sesuai dengan harapan pemerintah. Dari hasil monitoring , Alhamdulillah secara keseluruhan penyaluran bansos berjalan dengan tertib, aman dan kondusif," tutup dia.

Laporan : Yayat Irama

POLITIK

+