-->
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Komsos Babinsa Dapat Mengetahui Perkembangan di Wilayah

    Saturday, November 19, 2022, 1:24 pm WIB Last Updated 2022-11-19T06:24:26Z
    masukkan script iklan disini
    JAKARTA, KABARRILIS.COM | | Kodam Jaya, Kodim 0503/JB Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB - Serda Amramus dalam membangun keakraban dan menampilkan Komsos dengan Warga binaannya.

    Komsos yang dilaksanakan di depan Kantor Kelurahan Glodok Jalan Keadilan 1,No. 01, Rt. 02/04, Kel. Glodok,  Kec. Tamansari Jakarta Barat dengan warga binaan pada Sabtu (19/11/22).

    Serda Amramus dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, "kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat."pungkasnya.

    Di Makoramil Tamansari, Danramil Mayor Inf Mulia Adi Dharma menambahkan,Babinsa sebagai ujung tombak di tengah masyarakat yang dapat menyampaikan kepada  seluruh lapisan masyarakat agar dapat mendeteksi dini, mencegah dini dan mengidentifikasi gerakan-gerakan yang memecah belah kerukunan Umat beragama dalam persatuan kesatuan dan keamanan dilingkungan.

    "Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima secara positif oleh masyarakat. Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan mengetahui permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan."Tuturnya.

    Masih kata Mayor Mulia, Kami berharap agar masyarakat untuk lebih waspada dan menangkal berbagai ancaman yang ada,  terlebih lagi adanya informasi yang dapat memprovokasi masyarakat. Mari kita bersama menjaga keamanan wilayah."tutup Danramil. 

    Suhatno. (Pen01/TS)

    Politik

    +