-->

Iklan

Desa Tanjungsari dan Desa Karangraharja, Jadi Langganan Banjir, Warga Cemas Banjir Susulan..

Admin Kabarrilis.com
Tuesday, August 10, 2021, 2:02 PM WIB Last Updated 2021-08-10T07:02:29Z
masukkan script iklan disini
BEKASI, KABARRILIS.COM || Derasnya hujan turun yang terjadi pada Selasa (10/8/2021) dini hari, membuat ratusan rumah warga terendam banjir di dua Desa, yakni Desa Tanjungsari dan Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, 
 
Akibatnya banjir tersebut, merendam pemukiman rumah warga dengan ketinggian variatif dari 50cm hingga 1,2 meter, Banjir tersebut, akibat luapan aliran sungai kaliulu mulai naik sejak jam 02.00 wib dini hari.

"Semalam itu warga sebagian lagi enak tidur, karna hujannya cukup deras juga akhirnya jam 2 itu sudah mulai naik air ke rumah-rumah," ujar Adi salah satu warga kaliulu.

Hujan deras yang baru reda pada waktu subuh, memperparah air aliran kaliulu yang masuk kerumah warga, sehingga banyak warga yang memilih mengevakuasi diri ke tempat yang lebih tinggi.

"Iya akhirnya kita berusaha ngungsi aja dulu dipinggir jalan kan lebih tinggi" lanjutnya.

Ahmad Ajat Ketua Komunitas Pecinta Alam (KPA) Ranting Kabupaten Bekasi yang turun sejak dini hari tadi bersama Komunitas Lingkaran Peduli membantu evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir mengatakan, ketinggian air mulai surut dan seluruh warga sebagian besar telah mengungsi ketempat yang lebih aman.

"Kita tadi sudah turun cek ke lokasi, warga sudah banyak yang dievakuasi ke tempat aman, untuk sementara kita pantau, kita siapkan satu unit perahu karet sebagai antisipasi kemungkinan air semakin tinggi," ujar pria yang biasa di sapa Oye.

Sedangkan data sementara yang didapat ada sekitar 200 kepala keluarga di Desa Tanjungsari yang rumahnya terdampak luapan aliran kaliulu. Sedangkan ketinggian air dari pantau relawan mulai ada penyurutan secara perlahan.

ADE.S
COPYRIGHT KABARRILIS.COM

POLITIK

+